4 Desa Dikukuhkan BNNK Karawang Sebagai Desa Bersinar

15
Bidik 86, Karawang
Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Kab. Karawang, Jawa Barat (Jabar), tengah dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.
Kepala BNNK Karawang, R Dea Rhinofa, SH, MH mengatakan, 4 Desa yang dikukuhkan sebagai Desa Bersinar, antara lain Ds. Muara (Kecamatan Cilamaya), Ds. Rengasdengklok Selatan, Ds. Kendal Jaya (Kecamatan Pedes) dan Ds. Cikampek Utara.
”Penetapan Desa Bersinar ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan lintas sektor, dalam upaya P4GN,” katanya.
Dia menyampaikan, program ini merupakan rangkaian dari program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNNK Karawang.
Dea mengatakan, bahwa Desa Bersinar dijalankan secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan, berbasis pendayagunaan sumber daya di Desa.
“Desa akan membentuk Pokja Desa Bersinar, yang terdiri dari unsur Perangkat Desa, Linmas, Tomas dan organ kepemudaan,” lanjutnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular (Kasi P2M), Puspita Wulansari, SH, MH mengatakan, rencananya untuk tahun 2021, program Desa Bersinar akan menyasar seluruh Desa di Kab. Karawang. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here