434 Personil Naik Pangkat, Danpaspampres: Agar Kehormatan Negara Ini Dapat Dipertanggungjawabkan

8
Bidik 86, Jakpus
Paspampres selenggarakan acara virtual kenaikan pangkat Personil Paspampres periode 01 Oktober 2020, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presden (Danpaspampres), Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Maruli Simanjuntak, M.Sc dan Wakil Komandan (Wadan) Paspampres, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Muis, di Pusat Pengendali Operasi Markas Komando (Pusdalops Mako) Paspampres Jakarta Pusat (Jakpus).
Periode 01 Oktober 2020 ini, telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 434 Personil Paspampres, terdiri dari 381 orang Personil Matra Darat, 20 Personel Matra Laut dan 33 Personil Matra Udara dalam golongan Perwira, Bintara dan Tamtama.
Penyelenggaraan acara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini, dilaksanakan secara virtual dengan pertimbangan khusus yakni mengedepankan Protokol Kesehatan Corona Virus Desease 2019 (Protkes Covid-19) dalam masa pandemi.
Personel dengan status keluarga, mengikuti acara di rumah masing-masing didampingi istri, sedangkan Personil status bujangan, mengikuti acara di satuan Grup dan Detasemen masing-masing.
Pemasangan pangkat yang baru, dilaksanakan oleh para istri bagi yang berkeluarga dan perwakilan Perwira organik bagi yang bujangan.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan mengucapkan selamat kepada Personil Paspampres yang mendapat kehormatan dari Negara, dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.
“Agar kehormatan Negara ini dapat dipertanggungjawabkan melalui kinerja dan motivasi, serta dedikasi dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa,” pesan Danpaspampres. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here