5 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Ka Puskesmas Jatisari: Jangan Sampai Ada Pengucilan Terhadap Mereka

13
Bidik 86, Karawang
Pasien yang telah selesai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Paru Jatisari (RSPJ), Karawang, Jawa Barat (Jabar), dikarenakan dampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) serta dinyatakan sembuh, Namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan saat kembali ke kediaman masing-masing.
“Salah satunya adalah dengan melakukan isolasi mandiri selama 10 hingga 14 hari semenjak keluar dari RSPJ,” terang Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Ka Puskesmas) Jatisari, H. Tatang Muktar, S.Kep, kepada Pewarta Bidik 86 via WhatsApp, Sabtu, 12 September 2020.
Menurutnya, warga masyarakat dari empat Desa dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang adalah NR (Ds. Telarsari), LD (Ds. Balonggandu), ONH (Ds. Barugbug), DH dan YN (Ds. Cirejag).
“Walau demikian, mereka harus menjalankan beberapa tahapan, diantaranya harus isolasi di rumah,” kata H. Tatang.
Tidak langsung berkeliaran atau bebas, imbuhnya, selama 10 hari atau sekitar 2 minggu, itu wajib dilakukan.
“Saya menghimbau kepada suluruh warga masyarakat Jatisari, khususnya kepada warga yang mengetahui pernah ada warga lain yang terpapar Covid-19, jangan sampai ada stigma pengecualian atau pengucilan terhadap mereka. Tetap saling bantu dan support terhadap sesama,” tegas Ka Puskesmas Jatisari.
Dirinya pun sangat mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jatisari, yang tanpa kenal lelah bahu-membahu cepat tanggap terhadap permasalahan terkait Covid-19 di wilayah Jatisari. (Hendi Suhendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here