Asah Naluri Tempur, Prajurit Kolatmar Pertajam Kemampuan Menembak

26
Bidik 86, Pasuruan
Komando Latihan Korps Marinir (Kolatmar) pertajam kemampuan Prajuritnya dengan latihan menembak senapan laras panjang SS1 dan AK 47, dalam rangka Latihan Perorangan Dasar Triwulan (LPD TW) II Tahun Anggaran (TA) 2020, di lapangan tembak Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 3 Grati, Pasuruan, Rabu (17/06/20).
Latihan menembak ini diikuti oleh segenap Prajurit Markas Komando (Mako) Kima Kolatmar, Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) dan Puslatpurmar 3 Grati, dengan tujuan memantapkan dan mengasah kembali kemampuan menembak para Pelatih Kolatmar, khususnya senjata laras panjang.
Sebelum tembakan pelaksanaan, dilaksanakan tembakan nol benar, 10 butir amunisi. Tembakan pelaksanaan dilaksanakan pada jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri.
Danpuslatsus Mayor Mar, M. Abdillah M.Tr. Opsla, selaku Panitia Penyelenggara Latihan, menerjunkan Pelatih-pelatih menembak berkualifikasi yang dipimpin oleh Kepala Tim (Katim) tembak, Letnan Satu (Lettu) Mar Santoso.
“Latihan ini bertujuan memantapkan kembali kemampuan menembak para Prajurit Kolatmar yang nantinya dapat diaplikasikan dalam pelatihan-pelatihan di jajaran Satlak Kormar,” ujarnya.
Dalam setiap kegiatan latihan, utamakan faktor keamanan.
“Zero Accident” menjadi prioritas utama,” pungkas Danpuslatsus. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here