Babinsa Koramil 0223/Cikesal, Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

26
MB86, Serang
Bintara Pembina Masyarakat Komando Rayon Militer (Babinsa Koramil) 0223/Cikesal, Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang, Sersan Dua (Serda) Rahman Adibrata, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) bertempat di Kel. Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Sabtu (04/04/20).
Dalam kesempatan tersebut, Serda Rahman Adibrata mengatakan, agar seluruh masyarakat mengikuti semua kebijakan Pemerintah, terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan menyebarnya Virus Covid-19. Dimana tentunya peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut. Jadi, bukan hanya tugas Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.
” Menyikapi penyebaran Virus Covid-19, kami sebagai Babinsa, mengajak seluruh masyarakat agar jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak. Jika harus keluar rumah gunakan masker, selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau physical distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada, agar terhindar dari Virus Covid-19,” kata Serda Rahman Adibrata.
Sementara itu, Lurah Cilaku, Teguh Agung Wibowo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0223/Cikesal, Serda Rahman Adibrata. Karena telah membantu Aparat Kelurahan, melaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah Covid-19.
” Saat ini kami selaku Lurah meminta kepada masyarakat, jika ada sanak saudara mereka yang baru pulang dari zona merah penyebaran Virus Covid-19, untuk segera melapor kepada perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Sehingga akan dilaksanakan isolasi mandiri kepada warga tersebut, agar benar-benar aman dari Virus Covid-19,” pungkasnya.
Komandan Koramil (Danramil) 0223/Cikesal, Kapten Inf Roni Kosnandar, saat dikonfirmasi menegaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut perintah langsung dari Komando Atas. Tentunya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sehingga virus tersebut tidak sampai ke wilayah Koramil 0223/Cikesal, Kodim 0602/Serang.
” Sebagai Danramil, kami berpesan agar seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Terus ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh Pemerintah, sehingga kita semua dapat terhindar dari Virus Covid-19. Mari kita semua berdo’a kepada Allah swt, agar cobaan bangsa ini cepat berlalu,” ungkap Danramil. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here