Berjibaku, Polres Tapsel bersama Tim Gabungan Padamkan Karhutla

13
Bidik 86, Tapsel
Titik Api berangsur-angsur mulai bisa dipadamkan oleh Personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), bersama unsur Pemerintahan Muara Batangtoru, Komando Rayon Militer (Koramil) Batangtoru, Karyawan PT. SKL dan warga sekitar, di Kelurahan Muara Manompas, Kecamatan Muara Batangtoru, Kab. Tapsel, pada hari Senin (10/08/20).
Personil Polres Tapsel dengan sigap mengetahui jika di lahan seluas 7 hektar (ha) milik 8 orang warga tersebut, sejak hari Minggu sekira pukul 22:00 WIB didapati ada titik api yang sampai saat ini masih didalami asalnya.
Dengan dibantu oleh elemen masyarakat dan warga sekitar, titik api di lahan tersebut mulai berangsur padam, walaupun diakui oleh Personil Polres Tapsel, lahan tersebut sulit untuk dipadamkan karena faktor cuaca yang tidak mendukung (kebetulan angin sangat kencang di beberapa titik api tersebut), jadi api mudah muncul kembali,” ujar Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara) Polres Tapsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sofyan.
Dikonfirmasi oleh media, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman Smaradhana Elhaj, menurunkan Personil dari Kepolisian Sektor (Polsek) Batangtoru dan Sat Sabahara Polres Tapsel dengan jumlah yang maksimal, agar titik-titik api tersebut dapat dipadamkan secepat mungkin.
“Saya sudah perintahkan Anggota di lapangan, menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat yang ada, agar bergotong-royong memadamkan sumber api di Kel. Muara Manompas,” ucap AKBP Roman.
Selanjutnya pihak Polres Tapsel akan mendalami sumber kebakaran di lahan milik masyarakat tersebut, mengingat efek dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bisa memperburuk kesehatan warga sekitar dan ekosistem yang ada di lahan tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here