Bhabinkamtibmas bersama PSM Ds. Barugbug Lakukan Komsos Kepada Warga Binaan Terkait Covid-19

13
Bidik 86, Karawang
Guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah binaan Kepolisian Sektor (Polsek) Jatisari, Karawang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Barugbug, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Heru Setiawan, laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), didampingi Pekerja Sosial Masyrakat (PSM) Ds. Barugbug, Oki Triyana, Senin, 07 September 2020.
“Komsos ini adalah menyampaikan informasi kepada warga binaan tentang tata cara pencegahan penularan wabah Covid-19. Seperti Sosial Distancing, Physical Distancing, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan lainnya, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah,” papar Aiptu Heru, kepada Pewarta Bidik 86.
Hal senada juga disampaikan PSM Ds. Barugbug, Oki Triyana, bahwa dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, maka dipastikan akan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Komsos ini merupakan upaya edukasi terhadap warga binaan tentang bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Tentunya dengan mengikuti himbauan protokol kesehatan dari Pemerintah. Saya pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ds. Barugbug, agar senantiasa mematuhi peraturan Pemerintah terkait protokol kesehatan tersebut,” ucap Oki.
Seandainya ada warga masyarakat Ds. Barugbug yang disinyalir terdampak virus Corona, harap Oki, jangan sampai dikucilkan.
“Kita berdo’a, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diharapkan,” tutupnya. (Asep Rohmatin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here