BST Kemensos Tahap 10 di Ds. Balonggandu Sudah Disalurkan

4
Bidik 86, Karawang
Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial (BST Kemensos) tahap 10, merupakan program Pemerintah melalui Kemensos bagi warga terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dan pada hari ini, Kamis (14/01/21) BST Kemensos untuk warga Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), sudah mulai disalurkan. Tidak seperti biasanya, kali ini proses pencairan BST Kemensos tahap 10 dilaksanakan di Kantor Ds. Balonggandu, bukan di Kantor Pos dan Giro Jatisari.
Sejak pukul 07.00 WIB, puluhan warga sudah berdatangan ke Kantor Ds. Balonggandu. Para Petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) pun dengan sigap mengatur antrian warga sesuai Protokol Kesehatan (Protkes).
Darto Iskandar, salah seorang Petugas PSM Desa setempat mengatakan, bahwa warga Ds. Balonggandu yang memperoleh BST Kemensos tahap 10 ini, berjumlah 379 orang dengan besaran nominal Rp300 ribu perorang. Disinggung tentang pelaksanaan pencairan yang berlangsung di Kantor Ds. Balonggandu dan bukan di Kantor Pos dan Giro Jatisari, Darto Iskandar menjelaskan, bahwa semua didasarkan atas instruksi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19,  dengan tujuan untuk mengurangi kerumunan massa.
Selain itu, Darto Iskandar juga manyampaikan, bahwa dalam proses pencairan BST Kemensos tahap 10 ini, pihaknya juga memberlakukan Protkes yang sangat ketat.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jatisari pun, berkesempatan meninjau proses pencairan BST Kemensos tersebut. Di hadapan warga, Kapolsek Jatisari memberikan arahan langsung, agar semua yang hadir untuk tetap menjalankan Protkes. Selain itu, Kapolsek pun memberikan arahan-arahan ke para Petugas PSM, untuk menjalankan Protkes dengan ketat, pada pelaksanaan pencairan BST Kemensos ini.
Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana, yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur BST Kemensos tahap 10 sudah dicairkan dan berharap, bantuan ini bisa benar-benar dirasakan manfa’atnya oleh warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, Ujang Suhana pun memberikan instruksi langsung ke para Petugas PSM, untuk melaksanakan Protkes dalam proses pencairan dana BST Kemensos tersebut.
“Alhamdulillah, BST Kemensos tahap 10 sudah cair. Mudah-mudahan bermanfa’at bagi warga dan saya ingatkan juga ke para Petugas PSM, agar benar-benar menjalankan Protkes dalam proses pencairan dana BST ini,” pungkas Ujang Suhana. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here