Bumdes Balonggandu Rutin Adakan Bazar Sembako

23
Bidik 86, Karawang
Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sampai kini belum juga berakhir, sangat menyulitkan seluruh elemen masyarakat terutama faktor ekonomi.
Yang paling terdampak adanya pandemi Covid-19 ini adalah kalangan masyarakat menengah ke bawah dan secara ekonomi masuk dalam tatanan Keluarga Miskin (Gakin).
Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah, untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak, baik secara langsung maupun tidak, oleh pandemi Covid 19.
Kementerian Sosial (Kemensos) adalah salah satu Instansi Pemerintah yang paling banyak menyalurkan program bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Selain itu, Kementerian Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM), turut meluncurkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yaitu program UMKM.
Upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi, juga dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Balonggandu.
Salah satu program unggulannya adalah Bazar Sembako, yang rutin diadakan pada setiap hari Sabtu. Bazar Sembako yang berlokasi di Perum Bumi Cikampek Baru tersebut, secara tidak langsung telah membantu memberikan sumbangsih secara moril kepada masyarakat sekitar.
Warga memanfa’atkan keberadaan Bazar Sembako tersebut, untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. Selain itu, banyak juga warga yang turut berjualan di areal tersebut.
Hal ini secara tidak langsung telah menghidupkan kembali denyut perekonomian yang ambruk akibat dampak pandemi Covid-19. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here