Bupati bersama Kapolres Batu Bara Siapkan Karantina bagi 185 ODP

21
MB86, Batu Bara
Kepala Polres (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ir. Zahir, tidak main-main dalam penanganan Virus Corona di wilayahnya, Kamis (02/04/20).
Dalam menangani Corona Virus Desease (Covid-19), Kapolres dan Bupati Batu Bara melakukan persiapan-persiapan serta langkah-langkah ke depan, dalam menangani Covid-19. Adapun sosialisasi antar Kepala Dususn (Kadus) dan masyarakat, rupanya Kapolres dan Bupati Batu Bara, juga mempersiapkan tempat untuk mengkarantina pasien dan pendatang dari Luar Negeri, karena terpantau ada warga sebanyak 185 Orang Dalam Pantauan (ODP).
Dijelaskan Kapolres Batu Bara, AKBP.  Ikhwan Lubis, SH, MH, saat sosialisasi para Kadus di Kantor Desa Simpang  Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Kapolres mengatakan, “Ada sebanyak 185 ODP yang kita terima dari Satuan Intel Kepolisian Resor (Sat Intel Polres) Batu Bara dan itu langsung dijelaskan Kepala Satuan (Kasat) Intel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fery khusnady, SH, bahwa “Ada gelombang para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk dari Malaysia, kami mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan, dengan berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, untuk segera mengisolasi para TKI tersebut, dengan segera mengkarantina mereka selama 14 hari, hingga terbukti mereka negatif terjangkit Virus Corona”.
Sementara dalam kerjasama penanganan dan perang melawan Virus Corona, Bupati Batu Bara, Ir. Zahir Mengatakan, “Sudah mendapatkan tempat yang cocok untuk isolasi dan karantina para pendatang TKI dari Malaysia, yaitu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Lima Puluh, yang berada di Ds. Kuala Gunung, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, yang juga bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Batu Bara, yang juga tempat untuk para pasien Covid-19. Semua kita persiapkan sedetil mungkin, demi untuk melawan Virus Corona yang dibawa masuk ke Kab. Batu Bara ini, oleh ODP yang terdata. Adapun harus diketahui masyarakat dan para Kadus se-Kab. Batu Bara, Pemkab. Batu Bara akan mengeluarkan dana untuk Pos-pos terpadu yang melakukan pencerahan siaga Virus Corona.
“Kita akan membuat Pos diseluruh daerah Kab. Batu Bara dan relawanya kita berlakukan untuk seluruh masyarakat Kab. Batu Bara, agar sama-sama kita bisa berjuang melawan Covid-19,” jelas Bupati Batu Bara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here