Cegah Covid-19, Pemdes Bukit Makmur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

67
MB86, Kaur
Menindaklanjuti himbauan Pemerintah Pusat dan Daerah, tentang wabah pandemi Corona yang melanda sejumlah wilayah di indonesia,  Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Makmur, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Bengkulu, lakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga, hal ini guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
Penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Petugas Medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Hal ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Bukit Makmur, Darsani, kepada MB86 saat dijumpai saat melaksanakan kegiatan penyemprotan, Selasa, 28 April 2020.
“Mengingat kasus pandemi Covid-19 yang sekarang naik secara signifikan di setiap daerah yang sudah masuk zona merah, maka kita punya inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh rumah warga dan tempat ibadah, serta fasilitas umum lainya. Hal ini kita lakukan untuk mengatisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19. Dan saya minta kepada warga Bukit Makmur  khususnya, agar senantiasa membiasakan pola hidup sehat,” ujarnya.
Lebih lanjut Darsani menghimbau dan mengingatkan pada warga Ds. Bukit Makmur yang baru pulang dari zona merah atau daerah yang sudah terjangkit Virus Corona, agar segera melaporkan diri ke Pemdes atau ke Puskesmas Muara Sahung dan mengisolasi diri secara mandiri.
“Saya menghimbau kepada warga yang baru saja pulang dari daerah zona merah Covid-19, yaitu daerah yang sudah terjangkit atau terpapar Covid-19, supaya segera melapokan diri ke Pemdes atau ke Puskesmas, ini semua demi kebaikan kita bersama dan jangan melakukan perjalanan ke daerah yang sudah terpapar positif Corona, juga tidak melakukan mudik pada warga Bukit Makmur di perantauan,” demikian paparnya. (Smi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here