Covid-19, Pemda Kaur Salurkan Bantuan 380 Ton Beras kepada Masyarakat

38
MB86, Kaur
Dampak wabah Corona Virus Desease 2019 ((Covid-19), Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kaur, Bengkulu, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaur, menyalurkan bantuan hibah berupa beras sebanyak 380 ton dengan jumlah penerima terdampak Covid-19 sebanyak 38000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing- masing mendapatkan 10kg/KPM.
Bantuan Hibah beras ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaur, Tahun Anggaran (TA) 2020. Sebelumnya Pemda Kaur telah menganggarkan Rp16,5 miliar untuk penanganan Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut langsung dipimpin oleh  Bupati kaur, Gusril Pausi S.Sos, MAP, yang didampingi kepala Dinsos Sidarmin Tetap, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur, Dinkes Kaur, serta sejumlah Pejabat yang ada di lingkungan Pemda Kaur, Rabu, 06 April 2020.
Selain menyalurkan bantuan, Bupati Kaur juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menta’ati peraturan Pemerintah.
“Bantuan ini jangan dilihat dari besaran nilainya, tapi inilah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, mengingat di Kab. Kaur sudah ada dua orang warga dinyatakan positi Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR Lab. Palembang, beberapa hari yang lalu. Maka saya menghimbau kepada masyarakat agar tingkatkan kedisiplinan dengan cara selalu mnggunakan masker, selalu cuci tangan dan jangan bepergian kecuali hal yang penting. Dan patuhi protokol kesehatan serta ta’ati peraturan Pemerintah, jangan dulu mudik,” ujarnya.
Diketahui, hari ini ada 5 Kecamatan yang mendapat bantuan hibah beras, dari 15 Kecamatan yang ada di Kab. kaur. Sisanya besok dan lusa, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu dari pusat melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Kantor Pos. (Smi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here