Dalam Situasi Wabah Corona Satgas R 300/Bjw Tetap Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan

23

MB86, Keerom

Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider (Satgas Yonif R) 300/Braja Wijaya (Bjw), Pos Yamara yang dipimpin oleh Sersan Satu (Sertu) Yudi Sopandi beserta 6 orang Anggota bertujuan mencegah peredaran benda-benda terlarang, kemungkinan akan melintas yang melewati di depan jalan Pos Yamara di Kampung Yamara, Distrik Mannem.
Hal tersebut yang disampaikan Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif R 300/Bjw, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ary Sutrisno SIP, dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (23/04/20).
Satgas R 300/Bjw Pos Yamara, melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan depan Pos Kp. Yamara, karena bertujuan untuk mencegah peredaran benda-benda terlarang yang sering meresahkan dan merugikan masyarakat sekitar seperti Minuman Keras (Miras) dan Narkotika jenis Ganja, karena jalan depan Pos merupakan salah satu jalan alternatif yang biasa dilewati masyarakat dari Kota ke Desa maupun sebaliknya.
Dengan adanya pemeriksaan kendaraan yang dilakukan Satgas R 300/Bjw ini diharapkan mampu memperbaiki keadaan sosial lingkungan serta kebiasaan buruk masyarakat yang sering menyalahgunakan benda-benda terlarang tersebut, serta memberikan efek jera terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab saat ingin membawa barang terlarang tersebut.
Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan situasi yang aman ditengah masyarakat, akibat banyaknya kejadian yang dapat meresahkan masyarakat di wilayah perbatasan, dengan adanya kegiatan pemeriksaan kendaraan ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang melintas dengan terciptanya keamanan.
Selain itu, terkait dengan adanya Virus Corona, Anggota Satgas Yonif R 300/Bjw menghimbau kepada seluruh pengendara yang lewat, agar menggunakan masker guna menghindari Virus Corona dan pada saat sampai di rumah sebelum bersentuhan dengan keluarga, agar mandi dulu dan minimal cuci tangan menggunakan sabun.
Bapak Ondo Api Markus Mesas (47), mengucapkan banyak terimah kasih kepada Anggota Pos Yamara yang melakukan pemeriksaan kendaraan dan memberikan himbauan kepada masyarakat Kp. Yamara. (Red)
Autentikasi
Papen Satgas R 300/Bjw
Lettu Inf Dody Suyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here