Dandim 1001/Amuntai Hadiri Gerakan Baksos TNI/Polri “Dapur Umum dan Berbagi” Peduli Covid-19

22
MB86, Balangan
Kegiatan Bakti Sosial (Giat Baksos) ini kembali dilaksanakan di Bulan Suci Ramadlan, untuk membantu meringankan beban masyarakat  yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) kembali bersinergi gelar “Dapur Umum dan Berbagi” kepada warga masyarakat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di halaman Polres Balangan, Kamis (14/05/20).
Pada amanatnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Balangan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Nur Khamid, SH, SIK, MM mengatakan, ”Kegiatan Baksos Dapur Umum dan Berbagi ini, merupakan bentuk jiwa sosial dan kepedulian dari TNI/Polri di wilayah Kab. Balangan”.
Lebih lanjut, Kapolres Balangan menyampaikan, “Dengan adanya giat  bersama di Bulan Suci Ramadlan ini, semoga dalam pelaksanaanya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak wabah Covid-19”.
Dalam pelaksanaan giat Dapur Umum ini, melibatkan Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai dan Polres Balangan.
Dalam pembagiannya sudah disiapkan nasi kotak dan juga masker, untuk dibagikan kepada masyarakat yang akan berbuka puasa disekitaran Polres  Balangan dan wilayah Kab. Balangan.
Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 1001/Amuntai, Letnan Kolonel (Letkol) Ali Ahmad Satriyadi, SIP, M.Tr (Han)  menambahkan, ”Giat Baksos Dapur Umum dan Berbagi tersebut, adalah merupakan wujud nyata sinergisitas TNI dan Polri di tengah mewabahnya pandemic Covid-19 yang saat ini sedang melanda wilayah Indonesia, khususnya wilayah Kab. Balangan”.
“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas serta kepedulian TNI-Polri, untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak Virus Corona (Covid-19-red), kita berharap dengan Giat Bansos ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya pandemic Covid-19, apalagi bertepatan di Bulan Suci Ramadlan yang penuh berkah dan rahmat,” ucap Dandim.
Turut Hadir mendampingi Dandim 1001/Amuntai dan Kapolres Balangan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1001-02/Paringin, Kepala Bagian/Kepala Satuan (Kabag/Kasat) Polres Balangan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) se-Polres Balangan, Anggota Kodim 1001/Amuntai dan Anggota Polres Balangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here