Dapur Umum TNI-Polri, Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

26
MB86, Kubu Raya
Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura (Tpr) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menggelar dapur umum Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) di Datasemen Jasa Intendans Pembekalan Angkutan Kodam (Denhar Jasa Int Bekangdam) XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya. Dapur umum TNI-Polri ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf. Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, diselenggarakannya dapur umum TNI-Polri, sebagai bentuk kepedulian Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar terhadap masyarakat di wilayah yang terdampak Covid-19, sehingga dapat meringankan beban dalam memberi bantuan dalam bentuk nasi kotak.
“Kodam XII/Tpr bersama Polda Kalbar telah mengerahkan para juru masak, dalam mengelola bahan-bahan yang akan dijadikan menu makanan dalam kemasan nasi kotak.
Hari ini, dapur umum TNI-Polri mampu menyiapkan sebanyak 2000 nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Pontianak dan Kubu Raya, Kegiatan (Giat) ini dilaksanakan secara bertahap dan terus akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.
Proses pengerjaan dimulai pada pukul. 04.00 sampai dengam 07.00 WIB, yang dilanjutkan dengan pengemasan nasi dan lauk pauk ke dalam kotak, yang dikerjakan bersama-sama, antara Prajurit TNI dan Personil Polri.
“Untuk hari ini sebanyak 2000 nasi kotak akan dibagikan di lokasi, yaitu terhadap masyarakat disekitar Kepolisian Sektor (Polsek) Barat, Polsek Timur, Kuala Dua dan Sungai Kakap,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here