Dihadiri Forkopimda, Wilson Lalengke Lantik Kepengurusan PPWI Tanah Datar

32
MB86, Tanah Datar
Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kab. Tanah Datar.. Acara pengukuhan yang diawali dengan atraksi Tari Gelombang oleh sekelompok remaja itu, berlangsung di Ballroom Hotel Emerse, Batusangkar, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbara), Kamis, 27 Februari 2020.
Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, akhirnya Kepengurusan DPC PPWI di kabupaten yang terletak di tepian Danau Singkarak itu, bisa terwujud.
“Perjuangan dan persiapan kawan-kawan PPWI Tanah Datar ini, cukup panjang dan melelahkan. Namun hari ini terbayar sudah, dengan adanya acara pelantikan Pengurus,” ungkap Ketua Panitia, Ardoni, usai acara kepada pewarta MB86.
Acara dimulai sekira Pukul 09.30 WIB, dengan menyanyikan lagu Kebàngsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, prosesi pelantikan Pengurus dilakukan oleh Ketum PPWI Wilson Lalengke, dengan diawali pembacaan naskah pelantikan. Seluruh rangkaian prosesi itu, disaksikan langsung oleh perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Tanah Datar.
Dalam sambutannya, Ardoni menyampaikan ucapan salamat datang kepada Ketum Wilson Lalengke beserta rombongan, yang telah menyempatkan diri hadir di Tanah Datar Bumi Luhak Nan Tuo.
“Terima kasih kepada Bapak Wilson Lalengke, yang telah menyempatkan diri hadir memenuhi undangan kami, meski  di tengah-tengah kesibukan dan kondisi masih lelah karena beliau baru pulang dari Thailand,” kata Ardoni.
Ardoni juga menyampaikan laporan terkait pembentukan DPC PPWI Tanah Datar dan persiapan acara pelantikan itu.
“Acara ini diadakan dalam rangka mengukuhkan kepengurusan DPC PPWI Tanah Datar, sekaligus sosialisasi Organisasi ke tengah-tengah masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi diantara warga PPWI yang ada di Sumbar. Dalam pelaksanaan acaranya, kita semua semata-mata mengharap ridla Allah SWT,” imbuh Ardoni.
Di akhir penyampainnya, Ardoni bermohon kepada Ketum dan Bupati Tanah Datar, sekaligus membuka acara secara resmi dan memberikan arahan-arahan serta wejangan yang bermanfa’at bagi perkembangan dan kemajuan Organisasi PPWI ke depannya.
Adapun susunan Pengurus yang dilantik, yaitu Dewan Pembina: Bupati Tanah Datar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar, Komandan Kodim (Dandim) 0397 Tanah Datar, Kepala Polres (Kapolres) Tanah Datar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Datar dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Datar. Dewan Penasehat: H. Abbas Kumar Daud dan dr. Afrizal Hasan.
Sedangkan jajaran Dewan Pengurus adalah: Ketua Mon Hendri, Wakil Ketua (Waketu) I Dedi Satria, Waketu II MUhammad Taufik, Waketu III Ardoni Ernanda, M.Ag, Sekretaris Silvanus, Wakil Sekretaris Mittiarni, Bendahara Azmi Fuad dan Wakil Bendahara Domi Agustin.
Kepengurusan juga diperkuat dengan beberapa Anggota Pengurus, yakni: Ahmad Muzaky, Edi Indra, Eky Permana, Freddy, Hendru LB. Sutan Pamenan, Ismet Kurdatu, Jonnes, Maryati, Mailudin, Nurhilmi dan Z.Z. Effendi Dt. Malako.
Dalam sambutannya, Ketua DPC Mon Hendri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, atas bimbingan serta arahan yang telah dan akan diberikan.
“Terima kasih sudah setia mengiringi langkah perjuangan DPC PPWI Tanah Datar, sehingga berhasil dideklarasikan di tengah-tengah masyarakat Kab. Tanah Datar hari ini,” ujar Mon Hendri.
Ketua DPC juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan yang tergabung dalam PPWI Tanah Datar, atas partisipasinya dalam menyukseskan dan memperjuangkan PPWI Tanah Datar, sehingga berhasil mencapai puncak pengukuhan dan pelantikan Kepengurusan DPC PPWI Tanah Datar.
Mon Hendri juga mengatakan, ke depannya akan memperjuangkan dan mengembangkan Organisasi PPWI, sehinga keberadaan PPWI di tengah-tengah masyarakat Tanah Datar, benar-benar bermanfa’at sesuai dengan motto ‘’PPWI Tanah Datar Hadir untuk Menampung Informasi Warga Demi Menuju Kesejahteraan Bersama’’.
‘’Ada beberapa program yang telah kami rancang bersama kawan-kawan PPWI Tanah Datar, salah satunya kita akan mendirikan Stasiun Radio, yang untuk sementara waktu kita berkerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tanah Datar,” kata Mon Hendri.
Di akhir penyampaiannya, Mon Hendri berharap agar rekan-rekan Anggota PPWI Tanah Datar, sama-sama berjuang menyatukan persepsi, menyatukan visi misi demi kemajuan dan perkembangan Organisasi  ke depannya.
Hadir dalam acara pelantikan, Bupati Tanah Datar beserta seluruh jajaran Forkopimda, Kapolres Tanah Datar, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riswandi, Dandim 0307 Tanah Datar dan Ketua DPRD Tanah Datar. Selain itu, undangan di internal PPWI, hadir Ketua dan Anggota PPWI Sijunjung, Ketua dan Anggota PPWI Solok, perwakilan PPWI Siak, Riau, Ketua dan jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPWI Sumbar, serta senior PPWI Tanah Datar, H. Abbas Kumar Daud.
  1. Dari kalangan Organisasi Masyarakat (Ormas), terlihat hadir Ketua  Laskar Merah Putih Markas Daerah (LMP Mada) Sumbar, Hamzah, juga srikandi LMP bersama belasan Anggota LMP lainnya. Turut hadir pula sejumlah Penggiat Jurnalistik dan media professional se-Tanah Datar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here