Dinsos Karawang Berikan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas di Ds. Balonggandu, Ini Kata Kades

13
Bidik 86, Karawang
Seorang penyandang disabilitas asal Dusun Kertamulya, Desa Balonggandu, Gilang Anugrah (10), hari ini Jum’at (01/01/21), mendapat¬† bantuan kursi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Karawang.
Bantuan kursi roda tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Balonggandu, Ujang Suhana, yang didampingi oleh salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Roni.
Nita Nurmala (29) ibunda Gilang Anugrah, ketika dikonfirmasi awak media Bidik 86, mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas bantuan kursi roda tersebut, dikarenakan dengan adanya kursi roda tersebut, akan sangat membantu putranya dalam keseharian. Salah satu contoh adalah, jika selama ini putranya hanya terbaring saja di kamar tidur, kini bisa melakukan rutinitas di luar rumah.
Selain itu, Nita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Balonggandu, Ujang Suhana, yang sudah membantu dan memfasilitasi pihaknya, dalam proses bantuan kursi roda tersebut.
“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, juga kepada Pak Kades yang telah membantu kami dalam pengajuan bantuan kursi roda ini. Bagi kami, bantuan kursi roda ini sangatlah membantu anak saya, khusus dalam menjalankan rutinitas kesehariannya,” kata Nita.
Sementara itu, Ujang Suhana mengatakan, bahwa proses pengajuan bantuan kursi roda ini dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Balonggandu ke Dinsos Karawang, sejak tiga bulan lalu dan baru terealisasi hari ini.
“Alhamdulilah, bantuan kursi roda ini sudah terealisasi, mudah-mudahan dapat bermanfa’at bagi ananda Gilang,” ucapnya.
Lebih lanjut Ujang Suhana mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu berusaha membantu warga yang membutuhkan bantuan, terutama bantuan yang membutuhkan akses ke instansi di Karawang.
“Sebagai Kades, saya siap membantu memfasilitasi jika ada warga yang membutuhkan bantuan ke instansi di Pemda Karawang. Dan program Bansos lainnya akan terus kami laksanakan,” pungkas pria yang telah resmi mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 itu. (End)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here