Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Tinjau Dapur Umum TNI-Polri

29
MB86, Bekasi
Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam Polri), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs. Agus Andrianto, SH, MH, memerintahkan Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat Korps Pembinaan Masyarakat (Dirbinpotmas Korbinmas) Baharkam Polri, Bjp Edy Murbowo, SIK, M.Si, yang didampingi Kepala Sub Direktorat Pembinaan Ketertiban Sosial (Kasubdit Bintibsos) Korbinmas Baharkam Polri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Harianto, SIK, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambun, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Gana Yudha Pratama, SIK, Komandan Rayon Militer (Danramil) Tambun, Mayor inf Acep P, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tambun Selatan, Bapak Tanjung, Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Ibu Linda dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Ds. Mekarsari, Kecamatan Tambun, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Subekti, melanjutkan pengecekan dapur umum Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri dan sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 1000 paket, yang akan dibagikan di wilayah Tambun, Selasa (05/05/20).
Beberapa waktu yang lalu di tempat yang lain, Kabaharkam juga sudah membagi-bagikan kepada warga lain yang terkena dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dan kegiatan ini akan berlanjut terus-menerus, sampai musibah Covid-19 dinyatakan telah berakhir.
Kegiatan mempersiapkan makanan dengan memasak di dapur umum TNI/Polri dan pembagian sembako yang dikemas dalam program ‘Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri’, selain untuk mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat terkena dampak penerapan PSBB, tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan Kamtib, akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah.
Dapur umum yang dipersiapkan di Polsek Tambun dan sembako sebanyak 1000 paket yang berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker, hand sanitizer dan disinfektan tersebut, diberikan kepada warga masyarakat yang bermukim di wilayah Tambun.
“Kami merasa senang dan bahagia apabila dapur umum yang kami buat, dapat melayani kebutuhan warga setempat serta sembako dan barang-barang yang dibutuhkan warga  masyarakat wilayah Tambun, dapat meringankan beban yang dialami. Oleh sebab itu, saya harus cek berapa jumlah sembako yang akan dibagikan dan bagaimana proses pelayanan pembuatan dapur umum, supaya dapat melayani warga Kec. Tambun dengan tepat sasaran,” ungkap Edy.
Tak lupa pada kesempatan tersebut, juga dimanfa’atkan oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Bjp Edy Murbowo, SIK, M.Si, menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal di rumah, stop mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tidak ada cara lain, kecuali patuh dan ta’at terhadap aturan Pemerintah, untuk memutus mata rantai penyerabaran Covid-19. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here