Distan Gayo Lues Salurkan Bibit Jahe kepada 137 Poktan

13
Bidik 86, Gayo Lues
Distan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, salurkan bibit jahe sebanyak 70.8 ton, kepada 137 Kelompok Tani (Poktan) Jahe, yang ada di empat Kecamatan. Adalah Kec. Teragun, Teripe Jaya, Pining dan Putri Betung.
Bibit jahe tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kab. Gayo Lues, Zakaria, S.Hut, yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Holtikultura, serta para Penyuluh Pertanian, kepada masing-masing Ketua Poktan Jahe, Rabu (30/12/20).
“Untuk jumlah penerima bantuan bibit jahe, Kec. Pining sekitar 20 kelompok, Kec. Teragun 25 kelompok, Kec. Teripe Jaya 30 kelompok dan Kec. Putri Betung 54 kelompok, dan ditambah kebijakan 8 kelompok lagi,” terang Kadistan Zakaria, S.Hut.
Selain bibit jahe, lanjut Zakaria, pihaknya pun memberikan pupuk NPK putih, round up dan pupuk cair pada Poktan Jahe tersebut.
“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, dapat mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dan insya Allah, kami sangat yakin bahwa masyarakat Gayo Lues memiliki semangat dalam menjalankan aktifitas bertani khususnya para petani jahe,” tuturnya.
Seluruh Poktan Jahe bersyukur dengan adanya program yang digalakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Gayo Lues melalui Distan dan mereka berharap agar program-program bantuan seperti ini terus berkesinambungan di Negeri berjuluk ‘Seribu Bukit Seribu Hafidzh. (Sumardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here