DPP APLO Gelar Silaturahmi bersama OKP dan Lembaga Lainnya

3
Bidik 86, Gayo Lues
Keluarga Besar Dewan Pengurus Pusat Aliansi Pers, LSM dan Ormas (APLO) Kabupaten Gayo Lues, Aceh, gelar silaturahmi bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan lembaga lainnya.
“Lembaga ini berbadan hukum syah dan dibentuk atas dasar kesepakatan bersama. Kegiatan¬†tersebut digelar selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, juga sebagai ajang membangun kebersamaan, menyatukan persepsi di tengah perbedaan,” kata Ketua Umum (Ketum) DPP APLO, Malik Lingga, dalam kata sambutannya di Kalapinang, Blangkejeren, Minggu (15/11/20).
Secara terpisah, Wakil Ketua (Waketu) APLO, Muslim Barus, Bcc dan Sekretaris Umum (Sektum) APLO, Syafarudin Telpi, yang juga didampingi  Bendahara Umum (Bendungan), Hendra Laki mengatakan, jika lembagai ini terbentuk dan digagas secara bersama, agar lebih mengedepankan asas kekeluargaan, kesepakatan dan keterbukaan.
“Ya, Pengurusnya saja terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda. Ada dari Pers, LSM dan Ormas,” terangnya.
Mereka mengakui, dari awal lembaga ini sudah bersifat terbuka dan itu dibuktikan mulai dari penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dilakukan secara bersama-sama sebelum diajukan ke lembaga terkait yang lebih berwenang.
Desain Ariga, salah seorang perwakilan dari salah satu Organisasi Pers, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan tersebut.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gayo Lues, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Charlie Syahputra Bustaman, SIK yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Gayo Lues, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Dalimunthe beserta keluarga. (Sumardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here