Ds. Situdam Adakan Gasibu Berbagi Kebahagiaan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

63
MB86, Karawang
Desa Situdam, hari ini, Jum’at (15/05/20) adakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) Berbagi Kebahagiaan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19. Acara tersebut digelar oleh seluruh Aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) beserta Karang Taruna Desa.
Dikonfirmasi awak MB86, Kepala Desa (Kades) Situdam, Iwan Kurniawan mengatakan, bahwa Gasibu di wilayahnya merupakan dapur umum yang disediakan terkait pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat.
“Gasibu di Ds. Situdam, adalah dapur umum bagi warga terdampak Covid-19, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat. Pembagian nasi bungkus ini dikhususkan bagi warga yang kurang mampu serta yatim piatu,” terang Iwan.
Bah Anda (65) dari RT.05, adalah salah seorang warga masyarakat di Ds. Situdam yang hidup sebatang kara. Selain di usianya yang sudah lanjut, dirinya pun hidup tanpa istri dan anak. ditemui Pewarta MB86 di kediamnnya yang sederhana, Bah Anda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas kepeduliannya dengan berbagi nasi bungkus tersebut.
“Buat Abah, ini sangat berarti. Setidaknya hari ini Abah bisa menikmati makanan gratis. Terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pak Kades yang telah bersusah payah berbagi rezeqi dengan Abah,” ucapnya terharu.
Perlu diketahui, Ds. Situdam adalah sebuah Desa di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here