Dua Warga Positif Covid-19, Kab. Kaur Masuk Zona Merah

35
MB86, Kaur
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur, Bengkulu, melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menetapkan Kab. Kaur masuk zona merah. Pasalnya dua orang warga Kab. Kaur positif terpapar Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikirim ke Palembang, beberapa hari yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kaur, dalam Konfrensi Pers di Pos Komando (Posko) mess Pemda Kab. Kaur, Rabu, 29 April 2020.
Konfrensi Pers Tim Gugus Covid-19 yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, Nandar Munadi, M.Si, yang didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur, dalam keterangannya membenarkan adanya dua orang warga Kaur yang positif terpapar Covid-19.
“Ya, ada dua warga Kaur yang positif Covid-19 berdasarkan hasi swab, warga ini salah satunya sudah diisolasi di Mess Pemda yang difungsikan sebagai Posko Induk, pasien positif Covid-19 ini seorang pria berasal dari Kecamatan Semidang Gumay dan seorang wanita berasal dari Kec. Kaur Selatan. Selanjutnya akan dilakukan perawatan intensif melalui pengawasan Prosedur Tetap (Protap) standar kesehatan,” jelas Nandar.
Adapun riwayat perjalanan pasien positif Covid-19 ini, pria dari salah satu jama’ah tabligh pada 20 maret 2020 kemarin. Dan akan dilakukan perawatan secara mandiri dan diisolasi di mess Pemda Kaur, di bawah pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes).
“Untuk riwayat perjalanan pasien positif yang merupakan warga kec. Semidang Gumay, pada tanggal 20 Maret kemarin beliau mengikuti acara jama’ah tabligh di Kota Bengkulu, sedangkan untuk pasien perempuan warga Kaur Selatan, diduga tertular oleh ayahnya yang saat ini hasil swab PCR terkonfirmasi negatif,” terangnya. (Smt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here