Edaran ke Seluruh Staf Kemlu

38
MB86, Jakpus
Dengan mempertimbangkan perkembangan penyebaran Virus Corona sebagaimana disampaikan oleh World Health Organization (WHO), maka…
1. Kementwrian Luar Negeri (Kemlu) memberlakukan ‘Bekerja dari Rumah/Work From Home (WFH), mulai besok, hari Senin, tanggal 16 Maret 2020, yang pengaturannya dilakukan oleh Pimpinan Satuan Kerja (Satker) Eselon 2.
2. Jumlah WFH minimal 50% dari jumlah Staf pada masing-masing Satker Eselon I atau ditentukan lain, jika terkait dengan pelayanan publik maupun pelayanan perkantoran.
3. Petugas yang ditunjuk oleh setiap Unit, akan melakukan pencatatan (screen shots), pada ‘setiap saat antara jam 08.00 s/d jam 16.30’.
4. Setiap ‘Staf dalam status WFH’ harus dapat dihubungi setiap saat pada jam Kantor. Jika dalam waktu 60 menit tidak dapat dihubungi, kecuali alasan yang sah, akan dianggap tidak masuk (absen).
5. Tujuan WFH adalah mencegah penyebaran Corona Virus Deseas (Covid 19), oleh karena itu harus berada di rumah. Jika bepergian ke luar rumah (kecuali keperluan mendesak seperti pemenuhan kebutuhan sehari-hari) maka makna WFH tidak ada lagi dan akan membahayakan yang lain.
6. Kebijakan ini akan terus dievaluasi sesuai keadaan dan keperluan. (Red)
Terima kasih.
Jakarta, 15 Maret 2020
Mayerfas (Sekjen Kemlu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here