Febriyanto Dunggio, SH, MH, CLA: APMI Sebagai Wadah untuk Bersama-sama Mencapai Tujuan Keadilan Sosial dengan Efektif dan Efesien

7

Bidik 86, Jakarta

Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (Ketum APMI), Febriyanto Dunggio, SH, MH, CLA menegaskan, bahwa pihaknya berjuang untuk berada di garda terdepan, agar membela kebenaran dari Oknum-oknum yang mengusik Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Wapres MA), serta mengawal Pemerintah hingga 2024.

“APMI bertujuan sebagai wadah untuk bersama-sama mencapai tujuan keadilan sosial dengan efektif dan efesien, meningkatkan kemampuan, kemandirian dan sumber daya yang dimiliki oleh Anggota. Sebagai wadah untuk mengembankan dan melatih Anggota, agar memiliki pengetahuan Organisasi, hukum dan sosial, sebagaimana tercantum di AD/ART,” kata Abi (sapaan akrabnya), di Jakarta, Sabtu (31/10/20).

Selain APMI, Abi juga salah satu owner di Kantor Hukum Adintho Dunggio Pasaribu (ADP) & Co, Attorneys & Counselor At Law, ia menambahkan, tujuan APMI sebagai Organisasi, berperan dalam pengelolaan lingkungan secara bersama-sama dan sebagai wadah untuk membantu Pemerintah atau Negara dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Organisasi APMI resmi didirikan pada tanggal 12 bulan Oktober tahun 2020 di Jakarta. APMI juga berfungsi sebagai perkumpulan para pemuda, untuk menciptakan pergerakan suatu Daerah atau Negara yang berlandaskan UUD 1945,” ungkapnya.

Selain itu, tugas pokok APMI adalah menjaga NKRI, membantu Pemerintah dalam menjalankan Roda Pemerintahan dan mengawasi Program Pemerintah dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila.

“Terkait lambang Organisasi APMI, kita lagi urus hak paten agar tidak ada dualisme dalam Organisasi, karena lambang tersebut mempunyai jenis, bentuk dan makna atribut, diatur dalam peraturan yang dikeluarkan oleh Rapat Pengurus APMI,” ujarnya.

Lambang tersebut mempunyai arti yaitu, timbangan yang berarti hukum, keadilan sosial, seimbang tidak memihak. Empat Pilar yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Padi, sumber kehidupan. Lingkaran melambangkan konsentrasi, ketepatan dan target.

Selanjutnya, Tameng melambangkan pertahanan, membela kepentingan Bangsa dan Negara. Merah Putih, Warna Negara, nasionalisme. Biru, kepercayaan, konservatif dan keamanan. Merah, kekuatan, bertenaga, agresivitas, bahaya. Hijau, pembaruan. Hitam, kekuatan dan kemewahan. Orange, energi dan inovasi.

Struktur Organisasi APMI diantaranya, Ketum Febriyanto Dunggio, SH, MH, CLA, Wakil Ketua (Waketu) Adintho Prabayu SH, Sekretaris Alimitro, SH, MH, Bendahara Dwi Anjar Wibowo. (Red)

Sumber

Mahadi Andreas Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here