Gelar Rapimnas 2020, Kadin Indonesia Siap Tampil dan Menjalin Sinergitas

7
Bidik 86, Jakarta
Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang sudah berjalan selama lima tahun ini, telah banyak melakukan berbagai kerja nyata dalam meningkatkan peran serta pendampingan dan pembinaannya kepada dunia usaha khusunya kecil, menengah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Demikian disampaikan Ir. H. Eddy Ganefo, MM, Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, dalam sambutannya pada hari kedua Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 09-10 Oktober 2020, dari Hotel Sultan Jakarta kepada seluruh peserta se-Indonesia secara virtual.
Eddy Ganefo juga mengatakan, bahwasanya ada tiga agenda utama yang akan diusung Kadin Indonesia kedepan, yang diantaranya;
– Bahwa Kadin Indonesia akan melanjutkan program yang telah berjalan saat ini.
– Kemudian, Kadin Indonesia juga akan menyelesaikan kepengurusan Kadin Indonesia di tingkat satu dan Kabupaten/Kota.
– Selanjutnya, Kadin Indonesia akan membentuk pusat informasi dunia usaha khususnya UMKM, serta E-Commerce baik di tingkat pusat maupun daerah.
Ketum Kadin Indonesia juga menyinggung prihal “Politicall Will” bahwa dengan eksisnya Kadin Indonesia terhadap pembinaan usaha kecil menengah dan UMKM. Kadin Indonesia akan segera membuka komunikasi lebih intens kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI).
“Hal tersebut tentunya akan membawa dampak yang positif kepada Kadin Indonesia 94 % dari 64 juta pelaku usaha kecil, menengah dan UMKM yang ada di Indonesia, khususnya yang menjadi binaan dari Kadin Indonesia,” ungkapnya.
Sementara, jalannya sidang Rapimnas bergulir dari agenda Pimpinan sidang sementara sampai Pimpinan sidang tetap, dengan membawakan agenda-agenda untuk dapat dibahas dan disepakati bersama seluruh peserta Rapimnas Kadin Indonesia.
Rapimnas Kadin Indonesia berjalan hangat dan sangat meng-edukasi Anggota dan para pelaku usaha yang tergabung, hal tersebut tidak lepas dari peran serta Ketua UMKM Naik Kelas, Raden Teddy.
Kepiawaian Raden Tedy dalam memanfa’atkan waktu istirahat Rapimnas, menjadi satu komunikasi interaktif berhasil menarik minat para peserta untuk dapat menyampaikan berbagai giat usaha dengan segala kendala serta dinamika usaha pada masing-sektor yang dijalankan.
Rapimnas Kadin Indonesia tidak hanya diikuti oleh peserta secara nasional, namun salah satunya juga hadir peserta dari Los Angeles Amerika Serikat (AS), Jon A. Masli, yang antusias mengikuti Rapimnas.
“Saya sangat berharap Kadin Indonesia untuk dapat melakukan lompatan UMKM, sehingga bisa lebih cepat lagi dapat dirasakan manfa’atnya,” harapnya.
Adapun sampai berita ini diturunkan, semarak Rapimnas 2020 Kadin Indonesia, masih tengah berlangsung dan masih menjadi atensi yang luar biasa dari segenap pelaku usaha kecil, menengah dan UMKM se-Tanah Air. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here