Gerakan Membayar Zakat pada Tetangga

60
Oleh: Zainal (Da’i Setengah Kondang, Herbal dan Spiritual, Al-Faqir Santri Ndeso)
Assalaamu ‘alaikum wr wb
Saudaraku sebangsa dan setanah air. Setelah beberapa waktu yang lalu sukses melakukan gebrakan gerakan istighfar dan menjaga wudlu dalam mencegah adanya wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia, kini kembali Al-Faqir Zainal, Santri Ndeso, pencetus serta penggiat safari silaturahmi pengobatan gratis se-nusantara, menyikapi dampak dari Virus Corona/Covid-19, yaitu susahnya masyarakat dalam urusan ekonomi, khususnya masyarakat menengah ke bawah, sehingga memicunya jumlah kriminal semisal pencurian disetiap daerah yang saat ini marak terjadi.
Kali ini Al-Faqir Zainal, Santri Ndeso, Da’i Setengah Kondang yang juga Ketua (Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta) serta menjadi Dewan Penasehat Pusat dibeberapa media nasional, kembali mengajak serta mengetuk hati seluruh anak bangsa, khususnya para Dermawan, untuk membayar zakat kepada para tetangga terdekat, tetapi hal itu akan lebih baik jika dikoordinir dengan baik serta bijak dalam mengelola, agar tidak terjadi tumpang tindih bagi si penerima maupun pemberi zakat tersebut, supaya bisa rata, tepat sasaran.
Manfa’at zakat bagi diri sendiri dan orang lain, yaitu membersihkan jiwa dan harta yang dimiliki seseorang, serta mengikuti anjuran dalam beragama serta bermasyarakat, mengingat dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain yang harus kita bagikan.
Selain itu, zakat juga mampu menjadikan sarana pengendalian diri, mengingat bahwa kecintaan pada harta dan duniawi secara berlebihan, akan membuat seseorang menjadi sombong dan kufur ni’mat.
Selain itu juga, dengan metode ini pula, harapan kami mampu mencegah, membantu meringankan, serta menekan jumlah masyarakat yang saat ini sedang kesusahan karena dampak Virus Corona.
Diantara manfa’at zakat:
Melatih agar akhlak mulia;
Membantu orang miskin;
Sarana mencapai keadilan sosial;
Dan lain-lain.
Do’a kami, semoga dengan cara ini mampu sedikit meringankan beban hidup pada sesama. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here