H. Danu Hamidi: Selamat Atas Dilaksanakannya Diklat Jurnalistik IJP Jabar

26
Bidik 86, Subang
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Karawang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ir. H. Danu Hamidi, memberikan apresiasi atas terlaksananya Diklat Jurnalistik pertama, Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar, di Ciater, Subang, Jawa Barat (Jabar), 25-26 Juli 2020, dengan mengangkat tema Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik di Era Kebebasan Pers dan Tantangan di Era Digital Globalisasi.
“Para Wartawan khususnya yang tergabung di IJP Jabar, tentu saja harus lebih mampu memperlihatkan eksistensinya apalagi di era digital yang semuanya harus serba cepat. Terbukti dengan menjamurnya media online, dan tentu saja ini perlu disambut baik oleh semua kalangan. Maka dari itu, semua ini perlu kesiapan para Insan Pers,” kata H. Danu pada Pewarta Bidik 86, Sabtu (25/07/20).
Dikatakan Danu, Pers sebagai pilar keempat berperan penting dalam peradaban dunia. Maka peran serta Pers sangat diperlukan sebagai alat kontrol sosial seiring bergulirnya perabadan tersebut.
“Peran Pers sangat besar dalam peradaban dunia. Kontrol Pers sangat dibutuhkan baik dikalangan Legislatif, Eksekutif maupun Yudikatif,” tandasnya.
Ia juga berharap, dengan adanya IJP Jabar sebagai sebagai salah satu Organisasi Wartawan yang baru didirikan, bisa menjadi wadah aspirasi para kuli tinta khususnya yang bertugas di wilayah Pantura Jabar dan IJP Jabar harus berpersan sebagai Organisasi yang independen.
“IJP Jabar sebagai Organisasi Wartawan dalam menjalankan roda Organisasinya harus independen,” papar pria yang selalu murah senyum tersebut.
Di akhir sesion wawancara, H. Danu mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar.
“Selamat atas dilaksanakannya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar. Bangun kebersamaan diantara para Wartawan khususnya yang berada di jalur Pantura Jabar. Sampaikan informasi sesuai fakta dan jangan sampaikan yang sifatnya hoax,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua IJP Jabar, Dede Jaenudin, SIP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar. Termasuk kepada para Pemateri (narasumber, red) yang telah memberikan materinya, sehingga para Pewarta yang tergabung di IJP Jabar mendapat pencerahan tentang keilmuan jurnalistik dalam menghadapi tantangan kemajuan di era digital globalisasi ini.
“Kemajuan teknologi di era digital ini perlu disambut baik oleh para Wartawan khusus yang tergabung di IJP Jabar dan kita harus mampu mengikutinya khusus dalam segi pemberitaan,” singkat Dede. (War/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here