Hendak Demo ke Jakarta, 59 Pelajar Tangerang Diamankan, 1 Bawa Tembakau Gorila

6
Bidik 86, Tangerang
Sebanyak 59 siswa asal Tangerang dengan tujuan untuk mengikuti aksi Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Jakarta, telah diamankan di perbatasan Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Ada siswa yang kedapatan membawa tembakau jenis gorila dan ketapel serta barang-barang berbahaya.
“59 orang kami amankan di perbatasan dengan Tangsel tujuan ke Jakarta,” kata Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolesta) Tangerang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ade Ary Syam Indradi, Kamis (08/10/20).
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), katanya melakukan penyekatan di perbatasan khususnya Jalan Raya Cikupa-Bitung, untuk massa yang akan ikut aksi di Jakarta. Lokasi ini adalah perbatasan antara Kecamatan Cikupa dan Curug.
Dari 59 orang yang diamankan, ada 6  siswa yang menggunakan seragam Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan setelah diperiksa, ada siswa yang masih duduk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun menggunakan seragam SMA.
Ia melanjutkan, di tangan salah satu rombongan ini, juga kedapatan membawa tembakau gorila. Saat ini, mereka dibawa untuk diamankan dan dilakukan pendataan di Mapolresta Tangerang.
“Ada yang kedapatan membawa tembakau diduga jenis tembakau gorila,” tambah Ade Ary.
Di tempat terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, menyatakan rasa keprihatinannya terhadap rencana aksi anak-anak pelajar yang terprovokasi oleh isu-isu hoax dan negatif, sehingga terpancing untuk ikut-ikutan demo.
“Polri dan TNI, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat luas, akan tegas menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) serta mencegah potensi penularan virus Covid-19 ini, dengan melakukan upaya-upaya penyekatan, pemeriksaan dan memutarbalikkan ke daerah asalnya, orang-orang yang tidak bertanggungjawab mencoba mengikuti aksi dengan tidak tertib,” ujar Edy Sumardi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here