HUT ke-74 Jalasenastri, Ketum Jalasenastri Kunjungi Bhumi Marinir Cilandak

26
Bidik 86, Jakarta
Ketua Pengurus Gabungan Korps Marinir (PG Kormar) Ny. Etta Suhartono, mendampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri, Ny. Veronica Yudo Margono, melaksanakan panen raya sayuran hidroponik, buah-buahan dan ikan, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan program optimalisasi pemanfa’atan lahan kosong di Ksatrian Mar Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Jum’at (19/06/20).
Panen raya tersebut merupakan kunjungan Ketum Jalasenastri, dalam rangka, rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Jalasenastri, yang disambut langsung oleh Ketua PG Kormar, dilanjutkan dengan penampilan rampak bedug oleh Prajurit Kormar dan pemberian hand bucket oleh dua putra putri Mar, melaksanakan photo bersama di depan Monumen Yasa Wira Perkasa, dengan tetap memperhatikan social distancing. Kegiatan panen raya tersebut antara lain, panen sayuran hidroponik dan ikan lele, serta penaburan bibit ikan nila di Brigade Infanteri (Brigif) 1 Mar, panen ikan mas dan nila di kolam ikan Resimen Kavaleri (Menkav) 1 Mar, panen sayur, buah-buahan serta melaksanakan lomba panahan di Bukit Maryoto Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) 1 Mar dan diakhiri dengan rangkaian kegiatan di J-Marines Boutique.
Rangkaian kegiatan di J-Marines Boutique, diawali dengan sambutan Ketua PG Kormar, sambutan Ketum Jalasenastri, do’a bersama, peragaan busana J-Marines Boutique, peninjauan butik dan stand, serta ramah tamah.
Pada acara ramah tamah, para tamu undangan juga disuguhkan dengan pemutaran video-video kegiatan Jalasenastri Kormar, selama masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Video tersebut diantaranya, video himbauan Jagalah Diri Kehormatan Bersosmed, Panduan Protocol New Normal, Ketahanan Pangan, Pembuatan Handsanitizer, Pembuatan Masker, serta Pembuatan Face Shield.
Dalam sambutannya, Ketua PG Kormar menyampaikan, bahwa semoga dengan kegiatan kunjungan ini dapat menambah semangat bagi ibu-ibu Jalasenastri Kormar dalam mengembangkan kreativitasnya, sehingga dapat mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan kedinasan.
Pada kesempatan tersebut, Ketum Jalasenastri menyampaikan apresiasi atas kreativitas dari ibu-ibu Jalasenastri Kormar, yang telah membantu tugas prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan guna kemakmuran masyarakat bersama, dengan memanfa’atkan lahan yang ada, maupun dengan pengembangan usaha-usaha mandiri.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, Pembina Harian PP Jalasenastri, Ketua Komando Utama (Kotama) Unsur Bakor Jalasenastri Jakarta, Pengurus Inti Jalasenastri, Pengurus PP Jalasenastri, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Ayu Nur Alamsyah, Ketua Koordinator Cabang Pasukan Marinir (Korcab Pasmar) 1 Ny. Rini Wurjanto, PG Jalasenastri Kormar, serta Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 1. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here