IJP Resmi Dibentuk, Ketua: Mari Kita Bangun Kebersamaan di Tengah Keberagaman

26
Bidik 86, Karawang
Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) resmi dibentuk, Sabtu, 13 Juni 2020, di Aula Kantor Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).
IJP yang digagas oleh beberapa Jurnalis tersebut, menurut Asep Entus, salah seorang Pekerja Media, merupakan wadah atau ikatan para Pewarta di jalur Pantai Utara (Pantura) Karawang.
“Keberadaan IJP di Jabar, adalah untuk membangun kebersamaan dan kekompakan diantara kalangan Awak Media yang meliputi wilayah Pantura-Karawang, Jabar. Seperti wilayah Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Tempuran, Lemah Abang dan Pantura,” terang Asep, kepada Reporter Bidik 86.
Pembentukan IJP tersebut dihadiri dari beberapa perwakilan Wartawan Online dan Cetak, serta dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Banyusari, Karawang, dengan Dede Jaenudin, SIP, yang terpilih menjadi Ketua secara aklamasi, mampu membawa kebersamaan para Pekerja Media yang tergabung di IJP.
“Berdirinya IJP adalah untuk memperkuat tali silaturahmi, persatuan serta kebersamaan dikalangan para Kuli Tinta, di ruas jalur Pantura, Kota Pangkal Perjuangan, Karawang,” terang Sarjana Ilmu Politik tersebut.
Dede pun mengatakan, dengan hadirnya IJP di Jabar, bisa menjalin sinergitas dengan berbagai kalangan.
“Insya Allah, dengan kebersamaan di IJP Jabar, tali silaturahmi dengan berbagai unsur Pemerintahan, TNI dan Kepolisian, akan terjalin dengan baik. Karena kita sebagai mitra mereka dalam menyampaikan informasi ke publik, khusus di Pantura Karawang. Kita harus bersinergi dengan berbagai pihak, agar keberadaan IJP di tengah masyarakat, betul-betul bermanfa’at,” papar pria lulusan IISIP Jakarta tersebut.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Pamekaran dan Ikatan Kepala Desa (IKD) Banyusari, yang telah memberikan spirit atas berdirinya IJP Jabar.
“Saya haturkan banyak terima kasih juga pada rekan-rekan Wartawan yang tergabung di IJP. Mari kita bangun kebersamaan di tengah keberagaman,” imbuhnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here