Imbalan Jajan Bakso, Anak Punk Jalanan Setubuhi Gadis di Bawah Umur

29
MB86, Kebumen
Anak punk jalanan inisial DK (26) warga Desa Balorejo, Kecamatan Bonorowo, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) harus berurusan dengan Polres Kebumen, karena diduga melakukan persetubuhan kepada gadis di bawah umur, sebut saja Bunga.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, persetubuhan diawali dari perkenalan tersangka dengan korban melalui Facebook (Fb).
Selanjutnya perkenalan itu berujung pada saling chatting dan mengajak korban bermain ke rumah orang tua (ortu) tersangka di Bonorowo, pada bulan September 2019.
Pada saat itu tersangka melakukan persetubuhan dengan korban. Agar korban tidak menceritakan dengan orang lain, korban dibelikan bakso.
“Setelah melakukan persetubuhan itu, selanjutnya korban melaporkan ke keluarga yang berujung pada dilaporkannya tersangka ke Polres Kebumen,” jelas AKBP Rudy, didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mardi, Jum’at (01/05/20).
Karena perbuatannya, dijelaskan AKBP Rudy, tersangka dijerat dengan Pasal 81 Nomor 17 tahun 2001, tentang penetapan Peraturan Pemerintah (PP) pengganti Undang-Undang (UU) No. 1 tahun 2016, tentang perubahan ke dua atas UU No. 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan paling singkat 5 tahun penjara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here