Jalan Raya Cikalongsari-Cilamaya Rusak Parah, Duduy Suryana: Akan Berpengaruh Pada Pencitraan Pemerintah

18
Bidik 86, Karawang
Para pengguna jalan raya arah Cikalongsari-Cilamaya, merasa kecewa dengan lambatnya proses perbaikan jalan. Padahal kondisi jalan sudah jelas-jelas banyak yang sudah tidak layak guna, bahkan disinyalir bisa mengakibatkan kecelakaan.
Dari fakta pantauan awak media Bidik 86 di lokasi, Rabu (02/09/20), beberapa titik di beberapa lokasi, yakni ruas jalan Jatibaru (Jatisari) dan Jayamukti (Banyusari), terlihat jelas badan jalan yang sudah rusak namun belum diperbaiki.
Pihak terkait sudah semestinya memprioritaskan permasalahan ini. Pasalnya, jika tidak segera ditindaklanjuti, selain kerusakan jalan yang akan terus merembet, dikhawatirkan akan memakan korban Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).
Salah seorang warga Desa Mekarsari, Kec. Jatisari, Ade Surifat (38), yang dengan kesehariannya intens sebagai pengguna jalan raya arah Cikalong-Cilamaya, saat berbincang dengan Reporter Bidik 86 mengatakan, terkesan adanya pembiaran oleh pihak terkait.
“Apakah perbaikan jalan akan dilakukan jika yang rusak sudah mencapai kuota? Apakah pihak-pihak terkait tidak kasihan kepada masyarakat dalam hal ini para pengguna jalan raya?” tanyanya.
Lainnya, Duduy Suryana (48), warga Ds. Cicinde Utara, Kec. Banyusari, menyampaikan kekecewaannya pada pihak terkait khususnya kepada Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilamaya.
“Banyak badan jalan rusak, kenapa tidak segera diperbaiki? Saya sebagai masyarakat Karawang, meminta kepada Bupati Karawang, agar menegur keras pihak-pihak terkait. Sebab jika lemot terhadap keinginan masyarakat, akan berpengaruh pada pencitraan Pemerintah,” tegasnya. (Asep Rohmatin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here