Jelang Idul Adha 1441 H, Matakin DKI Jakarta Salurkan 1 Ton Beras

21
Bidik 86, DKI Jakarta
Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terimbas pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah sebanyak 1 ton, yang dibagikan kepada 100 penerima dari berbagai macam latar belakang pekerjaan, suku maupun agama.
 Bantuan beras berasal dari Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat) yang diberikan oleh Pimpinan dan Pengurus Bakkat kepada Jaringan Lintas Iman (JIC) Tanggap Bencana Covid-19, sebanyak 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras @10 kg untuk dibagikan kepada Organisasi massa atau Organisasi Masyarakat (Ormas) peduli Covid-19 yang tergabung di JIC.
Ketua Matakin DKI Jakarta, Js. Liem Liliany Lontoh, SE, M.Ag, yang juga Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Lintas Agama Matakin, mengambil sendiri 1 ton beras di Rumah Perdamaian ICRP, Jalan Cempaka Putih Barat XXI, Jakarta Pusat (Jakpus) dan langsung didistribusikan ke beberapa Pos Komando (Posko) di  Jakarta, pada Senin (027/07/20).
“Pembagian beras melalui Matakin DKI Jakarta, diberikan ke beberapa Posko di Jakpus, Jakut, Jaksel, Jakbar dan Jaktim. Penerimanya beragam, ada yang bekerja sebagai buruh harian lepas, Satpam, penjaga rumah ibadah, umat, tukang sapu jalanan, tukang sayur, tukang sol sepatu dan lainnya. Penerima bantuan juga berasal dari berbagai suku dan agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu,” katanya.
Js. Liem Liliany Lontoh mengatakan, rasa haru dan bahagia terlihat pada raut wajah setiap orang yang menerima bantuan ini.
“Terima kasih Bakkat, telah menyalurkan berkatnya melalui Matakin DKI dan Jaringan Lintas Iman. Semoga dengan semangat gotong-royong saling berbagi, membawa keberkahan bagi kita semua.  Dan kita semua berharap agar pandemi ini bisa segera berlalu. Tuhan memberkahi dan merahmati segala kegiatan kemanusiaan. Shanzai,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here