Jembatan Kaliwaru Situdam Longsor, Sekcam: Kita dengan Pemdes Situdam Akan Segera Lakukan Perbaikan

6
Bidik 86, Karawang
Curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa sarana infrastruktur, baik itu sarana jalan maupun jembatan, mengalami kerusakan.
Debit air yang tinggi, ditambah usia jembatan yang tergolong tua, menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan.
Jembatan Kaliwaru Situdam, adalah salah satu jembatan yang memiliki nilai sangat strategis dan penting. Karena jembatan tersebut merupakan akses jalan penghubung bagi beberapa Desa di sekitarnya, seperti Ds. Barugbug, Balonggandu, Jatisari dan Cirejag. Selain itu, jembatan tersebut juga bisa mengakses jalan menuju Kabupaten Subang dan Purwakarta, sehingga keberadaan jembatan tersebut sangat penting dan vital.
Namun, pada hari Minggu sore (10/01/21) sekitar pukul 15.00 WIB, bangunan penyangga pinggiran jembatan mengalami longsor. Tidak ada korban meninggal maupun luka pada saat kejadian tersebut, namun peristiwa tersebut mengakibatkan terganggunya lalu lintas yang melewati jembatan itu. Pemerintahan Desa (Pemdes) Situdam, terpaksa menutup akses jalan bagi kendaraan roda empat (R4), sedangkan kendaraan roda dua (R2) masih bisa melewati jembatan tersebut.
Pihak Kec. Jatisari pun, segera cepat tanggap dengan adanya kejadian ini. Pada hari Senin pagi (11/01/21) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatisari, Faizalludin, S.Sos, dengan beberapa Staf Kecamatan dan Staf Jasa Tirta, melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian.
Ketika dikonfirmasi media Bidik 86, Faizalludin, S.Sos mengatakan, bahwa jembatan Kaliwaru merupakan jembatan yang memiliki nilai strategis, karena merupakan akses jalan penghubung ke beberapa Desa. Sehingga pihak Kec. Jatisari bekerjasama dengan Pemdes Situdam, akan segera melakukan perbaikan, agar jembatan tersebut dapat berfungsi kembali secara normal.
“Jembatan ini sangat penting dan vital, karena merupakan akses jalan penghubung ke beberapa Desa. Jadi, kita bersama dengan Pemdes Situdam akan segera melakukan perbaikan, agar jembatan bisa berfungsi kembali secara normal,” kata Faizalludin, S.Sos, disela-sela peninjauan jembatan Kaliwaru. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here