Jembatan Penghubung Antara Ds. Cikalong dengan Ds. Cikarang, Perlancar Akses Perekonomian

21
Bidik 86, Karawang
Pembangunan jembatan di Dusun Cimahi, RT. 11/03, Blok H. Badrudin yang menjadi penghubung dua Desa, yaitu Ds. Cikalong dengan Ds. Cikarang, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat (Jabar), disambut gembira oleh warga. Pasalnya, selain akses penghubung dua wilayah, juga mempermudah akses lalu lintas (lalin), sehingga memperlancar roda perekonomian.
Menurut Ketua Rukun Tetangga (RT) bernama Wakim, ketika diwawancara awak media Bidik 86 melalui telepon seluler (ponsel), bahwa adanya jembatan ini sangat berguna untuk kalangan para petani maupun para pedang.
“Jalan yang dikerjakan oleh CV. Megantara Utama, betul-betul disambut antusias warga, khususnya warga masyarakat Ds. Cikarang, apalagi oleh para petani dan pedagang, karena jembatan tersebut menjadi akses penghubung antara Ds. Cikalong dan Ds. Cikarang,” ujar Wakim.
Selain itu, bentuk fisik jembatan tersebut disebut-sebut warga sangat bagus dan sedap dipandang mata.
”Jembatannya bagus dan sedap dipandang mata, karena konstruksinya sudah memenuhi standar spesifikasi,” ucap salah seorang warga yang identitasnya enggan terpublikasi.
Disisi lain, H. Duduy, sebagai Pelaksana lapangan menjelaskan kepada Pewarta Bidik 86, jembatan yang dibangun oleh CV. Megantara Utama tersebut dibangun dengan pagu anggaran senilai Rp193.980.000,00-, (seratus sembilan puluh tiga juta sembilan ratus delapan puluh ribu rupiah).
“Dan dikerjakan selama 75 (tujuh puluh lima) hari kalender dan kami pun berharap, dengan dibangunnya jembatan tersebut diharapkan dapat menjadi jalur alternatif bagi kedua wilayah untuk mengarah ke tujuan masing-masing, serta mempermudah akses bagi para petani dan pedagang,” tutupnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here