Kabaharkam Polri Apresiasi Den Perintis Cegah Persebaran Covid-19 di Kantor

13
Bidik86, Jakarta
Detasemen (Den) Perintis Direktorat Samapta Korp Samapta Bhayangkara (Ditsamapta Korsabhara) Baharkam Kepolisian Republik Indonesia (Polri), lakukan sejumlah kegiatan sebagai upaya antisipasi persebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kantor.
Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain:
1. Penyemprotan cairan disinfektan di Markas Komando (Mako) Detasemen Perintis, penjagaan dan flat tempat tinggal Anggota. Kegiatan ini dilakukan secara berkala setiap satu minggu sekali.
2. Meningkatan imunitas Anggota dengan mengkonsumsi air mineral yang telah dicampur madu dan prebiotik, dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi.
3. Membiasakan cuci tangan dengan sabun setiap sebelum dan sesudah kegiatan.
4. Melaksanakan aktivitas kegiatan dinas, selalu jaga jarak dan pakai masker.
5. Melaksanakan kegiatan pembinaan fisik secara berkala, baik dilaksanakan pada saat jam dinas atau mandiri.
Upaya tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Agus Andrianto.
“Ini merupakan langkah Baharkam Polri cegah klaster perkantoran,” terang Jenderal bintang tiga, yang juga mengemban amanat sebagai Kepala Operasi Pusat (Kaopspus) Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, Jum’at, 11 September 2020.
Sebelumnya, Komjen Pol Agus Andrianto telah membuat terobosan mengedepankan keselamatan dan keamanan Anggota, dengan memberikan minuman suplemen kepada seluruh Personil yang akan masuk ke Gedung Baharkam Polri.
Selain melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun dan menyediakan hand santizer di depan pintu masuk Mako, Kabaharkam Polri juga menyediakan minuman suplemen prebiotik dicampur madu untuk seluruh Anggota.
“Hal ini merupakan salah satu upaya Baharkam Polri, untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anggota dalam rangka mencegah terjadinya klaster perkantoran dan cluster keluarga yang sedang marak,” jelas Komjen Pol Agus Andrianto beberapa hari lalu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here