Kabaharkam Polri Terima Audiensi ABUJAPI Bahas Sosialisasi Perpol Pamswakarsa dan Seragam Baru Satpam

7
Bidik 86, Jakarta
Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam Polri), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Agus Andrianto, menerima audiensi dari Pimpinan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI), bertempat di ruang kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta, Selasa, 06 Oktober 2020.
Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kepala Koordinator Pembina Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Risyapudin Nursin dan Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) Korbinmas Baharkam Polri, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Edy Murbowo. Sementara hadir dari BPP ABUJAPI, Ketua Umum (Ketum, Agoes Dermawan dan Sekretaris, Surya Wisesa.
Audiensi beragendakan laporan terkait kesiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Peraturan Kepolisian Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Perpol Pamswakarsa) kepada para Dirbinmas dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Abujapi se-Indonesia, laporan gradasi warna seragam baru Satuan Pengamanan (Satpam) dan hal-hal lain yang sifatnya urgent untuk pemuliaan profesi Satpam.
Terkait rencana sosialisasi Perpol Pamswakarsa, Komjen Pol Agus Andrianto, memberi saran agar tak perlu ditunda-tunda lagi, namun tetap wajib mempedomani Protokol Kesehatan (Protkes).
“Semakin cepat akan semakin bagus, sosialisasi Perpol Pamswakarsa kepada jajaran Binmas dan BUJP,” katanya.
Terkait seragam baru Satpam, Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan, bahwa ini adalah bukti nyata satu kebijakan Pimpinan yang membawa perubahan besar untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ia pun mengucapkan terima kasih kepada ABUJAPI, karena dengan pengadaan seragam Satpam yang baru, menyebabkan perekonomian nasional dapat berputar, karena seragam tersebut memanfa’atkan produk lokal.
“Silahkan dikelola secara baik oleh BUJP. Tidak ada dari Polri yang ikut-ikut andil atau mengelola dalam pengurusan seragam Satpam tersebut,” tegas Komjen Pol Agus Andrianto.
Selain itu, Jenderal Pol Bintang Tiga itu juga mengingatkan, bahwa sesuai kesepakatan, seragam baru Satpam menggunakan gradasi warna 20 persen dari warna seragam Polri.
Terakhir, Komjen Pol Agus Andrianto meminta, agar hubungan antara Korbinmas Baharkam Polri dan ABUJAPI semakin ditingkatkan.
“Dalam melakukan hubungan, pedomani simbiosis mutualisme. Kerjasama antara Korbinmas Baharkam Polri dan ABUJAPI jangan hanya bersifat formal saja, tapi banyak hal yang harus dilakukan sehingga Personil tetap sehat baik jasmani maupun rohaninya, sehingga hubungan antar Organisasi semakin erat. Hubungan tersebut perlu ditingkatkan untuk hal-hal lain sepanjang itu bisa memberikan manfa’at untuk masyarakat, terutama di masa-masa sulit akibat pandemi ini,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here