Kades Badirih: Semoga Covid-19 Segera Berlalu

30

MB86, Pulang Pisau

Supianor adalah Kepala Desa (Kades) Badirih, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Ditemui Pewarta MB86 dikediamannya, Jum’at, 22 Mei 2020, serta dikonfirmasi terkait pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), dia mengatakan jika dirinya menerapkan di wilayah (Ds. Badirih-red), sesuai dengan informasi atau intruksi dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pusat.
“Kami selalu berusaha melawan virus tersebut dengan cara sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh Pemda maupun Pusat. Salah satu contohnya adalah dengan pola social distancing, physical distancing dan lainnya. Kami yakin, apapun himbauan Pemerintah, pasti yang terbaik,” ujar Supianor.
Di sisi lain, sang sang Kades berharap bagi para pekerja media agar selalu memberikan informasi yang faktual terkait hal apapun, salah satu contohnya tentang perkembangan Covid-19.
“Kami berharap agar para Wartawan jangan sampai simpang siur dalam memberikan informasi kepada masyarakat, apalagi bagi mereka yang kurang mengerti. Terima kasih bagi para Jurnalis yang telah memberikan informasi, baik secara tulisan maupun lisan kepada kami, karena hanya insan Pers lah yang seharusnya memiliki fakta otentik terkait informasi apapun,” katanya.
Di akhir wawancara, Kades Supianor berharap agar Covid-19 segera berlalu.
“Harapan kami, semoga Covid-19 atau Papa-19 (bahasa daerah-red), segera berlalu agar kami semua bisa beraktivitas seperti biasanya,” harapnya. (Jsm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here