Kades Barugbug Bagikan Puluhan Sertifikat PTSL

17
Bidik 86, Karawang
Pembagian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) warga Desa Barugbug, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa barat (Jabar), pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Barugbug, Suhatip, di Aula Desa.
Proses penyerahan dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah, terkait pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
“Program sertifikat PTSL ini sangat berguna khususnya untuk kepastian hukum kepemilikan tanah bagi warga. Dengan adanya sertifikat ini, warga akan terhindar dari permasalahan sengketa tanah dan banyak lagi manfa’at lainnya. Sebanyak 55 warga masyarakat Ds. Barugbug yang sertifikat PTSL-nya telah terealisasi,” terang Kades Suhatip, begitu dikonfirmasi Pewarta Bidik 86, di lokasi.
Kades Suhatip merasa bersyukur dengan terealisasinya sertifikat PTSL tahun 2019.
“Alhamdulillah progaram PTSL yang dikerjakan dari tahun 2019 telah rampung, dari 293 pendaftar,” imbuhnya.
Kades muda itu pun menghimbau kepada warga pendaftar PTSL di Ds. Barugbug yang belum selesai pembuatannya.
“Bagi yang belum terealisasi, mohon bersabar yaa. Terima kasih kepada Bapak Rully Sutrisna, S.STP, MM yang pernah menjabat Sekcam Jatisari, karena beliau pernah terlibat dalam program PTSL ini,” terang pria muda tersebut dengan senyum khasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here