Kades Sanggang Selalu Himbau Warganya Senantiasa Menjaga Kebersihan

20

MB86, Pulang Pisau

Sukirno, adalah seorang Kepala Desa (Kades) Sanggang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Saat ditemui Reporter MB86 di kediamannya, Kamis, 07 Mei 2020 dan diwawancara seputaran pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), dirinya mengatakan jika pihak Aparatur Pemerintahan Desa (Pemdes) yang dipiminnya telah memberikan himbauan-himbauan sesuai instruksi dari Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun Pusat.
“Sebagai Kades, saya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, jadi bukan hanya cuci tangan atau penyemprotan disinspektan saja, melainkan lingkungan dan pekarangan rumah harus bersih tanpa terkecuali. Masalah jabat tangan yang mengakibatkan penularan Covid-19, sementara ini kami pun sudah menjaganya, namun jangan sampai memutus silaturahmi,” terangnya,
Di tempat berbeda, Sukirno, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (Bamusdes), mengungkapkan hal yang hampir senada dengan Kades Sukirno.
“Covid-19 ini telah membuat kami resah, namun kami yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan selalu memberikan perlindungan kepada umatnya yang selalu mengharap pertolongan-Nya. Harapan kami ke depan agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” harap Supriono. (Jsm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here