Kantor Senopati FKWJ Deli Serdang Dibakar OTK

29
MB86, Deli Serdang
Kantor Senopati Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Deli serdang, di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deli Serdang, dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), Rabu dini hari (26/02/20), sekira jam 02.30 WIB.
Sekretariat Kantor Senopati FKWJ Deli Serdang yang juga sebagai rumah tempat tinggal keluarga, di huni Muhammad Sugeng Abdi Rasuli (40) bersama istrinya, Aida Fitri Yulia dan dua anaknya, Irbi Abdi Bilbinu (13) dan Seja Akila Sadir (3 bulan), berhasil menyelamatkan diri.
Sugeng, yang dikonfirmasi awak media menceritakan, dia pertama kali yang mengetahui peristiwa kebakaran itu. Sekitar jam 03.00 WIB, terbangun melihat kobaran api, spontan membangunkan istri (Aida-red) dan memboyong kedua anaknya keluar, terang Sugeng yang telah menjaga Kantor itu selama satu tahun.
Sambil berteriak meminta pertolongan, Sugeng juga berusaha memadamkan api agar tidak merembet dan tidak sampai melalap habis rumah dan seisinya.
“Itukan dinihari, gak ada warga yang tahu. Saya sendirilah sama anak saya yang paling besar umur 13 tahun madamkannya. Kebetulan di belakang dapur ada kolam lele, jadi bisa cepat dapat air,” katanya lagi.
Sugeng belum dapat memastikan, siapa orang yang berencana menghabisi nyawa sekeluarga dengan cara membakar rumah di saat penghuninya sedang tidur sambung Sugeng, karena saat api sudah padam, tercium bau minyak tanah. Makanya, dugaan kita ini dibakar orang yang merasa keberatan kalau saya tinggal di situ,” ungkapnya.
Sugeng mengaku, ada mencurigai siapa pelaku pembakaran Kantor Senopati FKWJ Deli serdang, sekaligus tempat tinggalnya itu.
“Ada, tapi belum bisa kita kasih tahulah,” ucapnya.
Kabar lain beredar, laporannya ke Kepolisian Sektor (Polsek) Batangkuis ditolak, karena harus membawa surat tanah tempat rumah yang dibakar.
“Kami tadi sudah lapor, yaa katanya gak bisa karena alas hak tanah. Kalau soal alas hak dan Kantor, itu urusan Ketua Sumatera Utara (Sumut). Saya hanya diperintahkan untuk menempati Kantor ini, makanya saya tinggal sama anak dan istri saya di sini,” tuturnya.
Terpisah, Kepala Polsek (Kapolsek) Batangkuis, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Madianta br Ginting membantah, jika laporan korban tidak diterima pihaknya karena persoalan alas hak.
“Iya, ada peristiwa kebakaran. Laporannya tadi masuk. Tidak ah, tadi saja sudah ada Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System Inafis Kepolisian Resort Kota (Inafis Polresta) Deli Serdang ke lokasi, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jawabnya, ketika dikonfirmasi Wartawan via seluler.
Ditanya lagi, apakah pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku pembakaran Kantor FKWJ Deli Serdang itu, Madianta yang sebentar lagi bertugas di Polrestabes Medan ini mengaku, hal itu masih dalam penyelidikan.
“Belum-lah, masih dalam penyelidikan,” jawabnya.
Untuk diketahui, Kantor Senopati FKWJ Deli Serdang, di Jl. Sultan Serdang, Ds. Sena, Kec. Batangkuis, diduga dibakar OTK, Rabu dini hari (26/02/20), sekira jam 02.30 WIB. Kantor itu, juga dijadikan sebagai tempat tinggal oleh Ketua Senopati FKWJ Deli Serdang, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, kerugian ditaksir sekitar Rp4 juta. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here