Kapolres Kebumen Peringati Hari Buruh Internasional, Bagikan Ratusan Sembako

24
MB86, Kebumen
Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Buruh tahun ini, yang biasanya diperingati dengan adanya aksi Unjuk Rasa (Unras) atau demo, kini Hari Buruh diperingati dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan membagikan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak 110 paket, pada Jum’at, 01 Mei 2020.
Diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kebumen, dalam peringatan Hari Buruh tahun ini telah sepakat, bahwa diisi dengan kegiatan Baksos, khususnya bagi para buruh yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
“Peringatan May Day atau Hari Buruh ini, tidak ada aksi Unras maupun demo. Kami ganti dengan kegiatan Baksos, sebagai wujud peduli antar sesama,” ungkapnya.
Gerakan Baksos tersebut dilakukan Polres Kebumen, bersama perwakilan Dewan Pengurus Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kebumen, di sejumlah titik yang sudah direncanakan. Sasaran Baksos tersebut yaitu pekerja/buruh di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), adapun titik/lokasi pembagian Sembako antara lain Kantor Sekretariat DPC KSPSI, Mexollie Hotel, Sumpia Udang, Rumah Makan (RM) Sambal Cobek Karanganyar, Puspita Warna Group.
Total ada 110 paket Sembako, yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dan para buruh yang terdampak pandemi Covid-19.
“Semoga dengan diadakannya Baksos ini, dapat meringankan kebutuhan para buruh. Selamat Hari Buruh Internasional,” harapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here