Kapolres Tapsel Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Halaman Kantor Bupati Tapsel

16
Bidik 86, Tapsel
Berbeda dengan Perayaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 pada tahun sebelumnya, kali ini seluruh unsur dari pusat hingga daerah laksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, dengan menerapkan protokol kesehatan Pemerintah dalam penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).
Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Kapolres Tapsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman Smaradhana Elhaj, tampak hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan (RI) ke-75 di halaman Kantor Bupati Tapsel, Sumatera Utara (Sumut), yang dipimpin langsung oleh Bupati Tapsel dan turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Kabupaten Tapsel, Senin (17/08/20).
Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan (RI) ke-75 cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena rangkaian acara diminimalisir sedemikian rupa dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.
Tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat dan semangat para peserta upacara, terutama saat pengibaran bendera Merah Putih, tampak seluruh peserta upacara memberikan penghormatan dengan sikap gagah dan penuh khidmat.
Dijumpai setelah pelaksanan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan (RI) ke-75, AKBP Roman mengatakan, jika Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dan punya nilai tersirat sendiri.
“Seiring dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada tahun ini, kita juga harus membangun kembali semangat Negeri ini, terutama dalam pemulihan pandemi Covid-19, mari teruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan bangsa ini,“ ujar AKBP Roman.
Selanjutnya, setelah selesai melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kapolres Tapsel bersama jajaran unsur Forkopimda Tapsel, melanjutkan perayaan upacara secara virtual yang digelar di Istana Negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here