Kasad Pimpin Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad

34
MB86, Jakarta
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Andika Perkasa, memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD tahun 2020 di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Candra Wijaya, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/02/20).
Disampaikan Kadispenad, Rapim TNI AD tahun 2020 yang mengusung tema “Membangun TNI AD yang Adaptif”, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2019 dan penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2020.
“Selain itu, juga sebagai forum diskusi antar unsur Pimpinan TNI AD, tentang tantangan tugas dan hal-hal menonjol dalam pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2020,” kata Candra.
“Serta sebagai sarana silaturahmi antar Perwira Tinggi (Pati) TNI AD beserta istri dan seluruh peserta Rapim,” lanjutnya.
Di depan awak media, Kasad mengatakan, bahwa Rapim TNI AD tahun 2020 ini merupakan program tahunan yang memang harus dilakukan, dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA 2019.
“Selain evaluasi, juga penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2020, sekaligus nanti memberikan arahan tentang perbaikan dan penyempurnaan dari rencana kerja dan anggaran tahun 2020,” ujar Kasad.
Kasad menambahkan, bahwa Rapim TNI AD kali ini dihadiri oleh para Pati TNI AD, baik yang bertugas di dalam maupun di luar Struktur Organisasi TNI AD, berbeda dari yang dilakukan sebelumnya.
“Tahun ini kita mengundang semua Pati AD beserta istri masing-masing yang bertujuan sekaligus sebagai momen untuk bersilaturahmi. Sehingga mereka yang merupakan Perwira di luar Struktur mengetahui apa yang kita kerjakan, apa titik berat tahun ini, tahun lalu dan tahun-tahun ke depan,” jelas Kasad.
“Rapim TNI AD tahun ini diikuti oleh 834 orang, settingnya sengaja kita gelar olahraga bersama-sama, kemudian kita perlihatkan wajah baru AD dan dilanjutkan acara pokok siang ini yaitu Rapim TNI AD,” ungkap Andika.
Kegiatan Rapim TNI AD yang berlangsung satu hari tersebut, diisi dengan penyampaian evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2019 oleh Wakil Kasad Letnan Jenderal (Wakasad Letjen) TNI Tatang Sulaiman melalui tayangan videotron dan dilanjutkan dengan tanya jawab serta penyampaian arahan oleh Kasad. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here