Kelurahan Tobek Godang Lakukan Penyemprotan dan Pemeriksaan Gratis Covid-19

25
MB86, Pekanbaru
Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) adalah virus mematikan bagi masyarakat seluruh Indonesia, antisipasinya adalah mengurangi dari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan.
Setiap daerah selalu melakukan kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan gratis terkait virus Corona, sama halnya seperti yang dilakukan salah satu wilayah di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, tepatnya di Kel. Tobek Godang, Sabtu, 16 Mei 2020, sekira jam 08.30 WIB.
“Mengingat pentingnya penanganan Covid-19 ini, maka hal tersebut di atas sangat positif dan berarti bagi seluruh masyarakat, khususnya Kota Pekanbaru,” kata Walikota (Walkot) yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT.
Kegiatan juga dihadiri beberapa Pejabat Kota Pekanbaru, selain Walkot, tampak juga Wakil Walikota (Wawalkot) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Sekretaris Kota Pekanbaru Drs. H. M. Noer, Asisten Walikota (Aswalkot) Drs. H. Azwan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Drs. H. Muhammad Amin, Palang Merah Indonesia (PMI), Camat Tampan Abdul Barri, SIP) dan Camat lainnya, Lurah Tobek Godang M.Yasir) dan Lurah lainnya, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kec. Tampan, Ketua LPM Kel. Air Putih Taruna Yazid dan LPM se-Kec. Tampan, Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), RT/RW se-Kec. Tampan, serta unsur lainnya.
“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan rapid tes massal di Kec. Tampan, telah dilaksanakan dengan baik,”ucap Camat Tampan, Abdul Barri, SIP.
Lebih lanjut, “Kami atas nama masyarakat Kec. Tampan, mengucapkan terima kasih kepada Walkot Pekanbaru, Bapak DR. H. Firdaus, ST, MT, yang telah mengintruksikan langsung kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, yang bekerjasama dengan Dinas terkait dalam hal ini BPBD, Dinkes, Dinas Damkar, Dishub, beserta Camat dan Lurah se-Kec. Tampan, Muspika Tampan, LPM, Forum RT/RW dan Tim relawan PMI, Mahasiswa/i UNRI, para Tokoh Masyarakat dan masyarakat Tampan, di dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru. Semoga Allah swt meridloi dan menghindari kita dari penyakit Covid-19 ini, aamiin yaa Robbal ‘aalamiin,” tutup Camat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here