Kembali Masuk di Kancah Pilkades Sukamekar Masa Bhakti 2021-2027, Sukarya: Ingin Menjadikan Ds. Sukamekar Lebih ‘Mencrang’ Lagi

19
Bidik 86, Karawang
Pendaftaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 untuk Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), sejak Selasa, 15 Desember 2020, sudah dimulai.
Beberapa Bakal Calon (Balon) Kades, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan berkas-berkas yang akan dibutuhkan nantinya saat melakukan pendaftaran.
Tak terkecuali Kades Sukamekar, Kecamatan Jatisari, Sukarya, dirinya pun yang memang akan kembali bertarung di ajang Pilkades untuk periode 2021-2027 nanti, kini telah dinyatakan resmi sebagai Calon Kades Sukamekar, oleh Panitia 11.
Ditemui Pewarta Bidik 86, di Kantornya, Jum’at (18/12/20), Sukarya membenarkan, jika dirinya telah mendaftarkan diri sebagai Calon Kades Sukamekar, dengan kelengkapan berkas yang dinyatakan lengkap oleh Panitia 11.
“Memang benar saya kembali maju di kancah Pilkades Serentak, untuk masa bhakti 2021-2027. Semua berkas persyaratan sudah saya lengkapi yang diterima langsung oleh Panitia 11 dan setelah diverifikasi, dinyatakan ok,” terangnya.
Disinggung motivasi terkait niatan dirinya kembali memegang tampuk Pimpinan di wilayah Sukamekar, Sukarya mengatakan, jika itu semua mengacu pada rasa kepedulian terhadap teritorial Sukamekar dan tentunya ingin terus mengabdi, dengan cara terus membangun dan menjadikan wilayah Ds. Sukamekar makin ‘mencrang’.
“Itu semua dikarenakan rasa ‘nyaah’ ke wilayah dan ‘deudeuh’ terhadap masyarakat. Tentu saja, jika masyarakat kembali memberikan kepercayaannya kepada saya untuk melanjutkan memimpin di wilayah Ds. Sukamekar ini, pastinya selain meneruskan realisasi update secara struktur, infastruktur dan SDM, saya pun ber-angan-angan dengan menjadikan Ds. Sukamekar lebih ‘mencrang’ lagi,” paparnya, dengan menyelipkan kalimat dari bahasa Sunda (mencrang, red), yang artinya adalah indah atau bagus.
Di akhir perbincangan, Sang Petahana berharap, jika masyarakat lebih mengutamakan hati nurani dalam hal memilah dan memilih.
“Saya percaya dengan pilihan masyarakat, jika hati nurani sudah bicara, mau apalagi? Saya tetap optimis, mohon dukungan serta do’anya, untuk kemenangan saya di Pilkades nanti,” ujar pria berstatus single parent tersebut. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here