Kodim 1001/Amuntai Adakan Penyemprotan Desinfektan Gabungan Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona

29
MB86, HSU
Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Anggota Komando Distrik Miter (Kodim) 1001/Amuntai laksanakan Apel Gabungan bersama Anggota Kepolisian Resor (Polres), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), dalam rangka kegiatan lanjutan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat pelayanan publik dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya yang belum tersentuh penyemprotan saat pelaksanaan di hari pertama, bertempat di halaman Kantor Bafan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. HSU, Jum’at (27/03/20).
Komandan Kodim (Dandim) 1001/Amuntai, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ali Ahmad Satriyadi, SIP, M.Tr (Han ) melalui Perwira Seksi Logistik (Pasilog), Kapten Inf Eko Wibowo menyampaikan, dilaksanakannya Apel Gabungan lanjutan ini, guna menindaklanjuti kegiatan penyemprotan desinfektan hari pertama kemarin, karena luasnya wilayah yang ada di Kab. HSU, Jadi ada beberapa titik lokasi yang belum tersentuh penyemprotan desinfektan dan itu akan dilaksanakan hari ini dengan besok hari, agar semuanya target lokasi yang telah ditentukan bisa mendapat penyemprotan desinfektan.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD Kab. HSU, Sugeng Riyadi juga menambahkan, “Kegiatan penyemprotan desinfektan hari ke dua diusahakan lebih maksimal lagi, walaupun masih ada giat besok satu hari lagi sesuai yang telah dijadwalkan. Semoga dengan pelaksanaan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan saat ini, bisa meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” harapnya.
Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan, meliputi berbagai Fasum dan tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Kab. HSU, seperti halnya pelaksanaan hari pertama.
Adapun pelaksanaan penyemprotan cairan desinfektan hari ke dua ini dilaksanakan dibeberapa titik lokasi, seperti Kantor Dinas Sosial (Dinsos) HSU, Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) HSU, Musholla Nurul Rakhim, Masjid Sabilal Muttaqim Kota Raja, Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amuntai, Bank Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Amuntai-Tanjung, Jembatan Paliwara, Pondok Pesantren (Ponpes)/Masjid Rakha, serta tempat pelayanan publik dan tempat umum lainnya.
Turut hadir pada Apel Gabungan lanjutan tersebut, Dandim 1001/Amuntai diwakili Pasilog Kodim 1001/Amuntai, Kepala Polres (Kapolres) HSU diwakili Kepala Satuan (Kasat) Samapta, Kepala BPBD HSU dan Komandan Koramil (Danramil) 1001-11/Danau Panggang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here