Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Kejahatan, Ini Papar Kapolres Gayo Lues

17
Bidik 86, Gayo Lues
Beberapa kasus kejahatan baru-baru ini berhasil diungkap Polres Gayo Lues. Tersangka telah diamankan di Hotel Prodeo Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Blang Sre, beserta barang bukti (bb).
“Pertama pengungkapan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh Oknum PNS berinisial SA, dari Dsn. Resam Baru, Ds. Lesten, Kec. Pining. Dari hasil visum, ada bekas luka lama sebagai bb.
Kemudian pengungkapan kasus Ganja dari seorang tersangka berinisial TRA dengan bb 4 karung goni plastik dan 73 bal Narkotika jenis Ganja seberat 65 kg, yang diperoleh dengan cara menanam barang haram tersebut di kebun miliknya sendiri, tepatnya di Pegunungan Pantan Dedep, Ds. Agusan, Kec. Blangkejeren,” papar┬áKepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gayo Lues, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Charlie Syahputra Bustaman, SIK, MH, kepada Pewarta Bidik 86, saat Konferensi Pers (31/08/20).
Pengungkapan kasus pencurian oleh 1 orang tersangka berinisial (SI), lanjut Kapolres, yang telah mencuri kotak amal anak yatim, pernah juga melakukan pencurian di rumah salah seorang warga penduduk Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, bernama Sudirman. Bahkan “SI” bak film aksi, pernah melakukannya di salah satu BRILink dan rumah warga Ds. Badak, Kec. Dabun Gelang. Nyeleneh-nya, tersangka melakukan aksi-aksi kejahatannya dengan menggunakan jilbab, berpura-pura menjadi perempuan, agar terhindar dari kecurigaan masyarakat.
“Di perbatasan kami pun berhasil mengungkap kasus jambret yang dilakukan oleh 2 orang tersangka MA dan FH, yang adalah warga Ds. Bukit Tusam, Kab. Aceh Tenggara. Kini mereka telah kami amankan bersama bb berupa emas 3 mayam atau sekira 6 gr, ditambah dengan sebuah dompet dan handphone. Kini semua tersangka akan menjalani proses hukum sesuai peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku,” tutup AKBP Charlie. (Smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here