Koramil 05/Tanjung Balit Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Koto Tuo Nagari Sulit Air

13
Bidik 86, Solok
Menyikapi ancaman penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid 19), Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Tanjung Balit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar tradisional Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dalam rangka mencegah Penularan dan penyebaran Covid-19, Jum’at, (04/09/20).
Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (BATI TUUD) Koramil 05/Tanjung Balit, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Edy Can Putra menyampaikan, “Kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Sumbar, bertujuan untuk mendisiplinkan pedagang maupun pengunjung pasar dengan cara humanis, persuasif, tegas dan serius, di objek keramaian diwajibkan untuk mengenakan masker, jarak sosial (Social Distancing), jarak fisik (Physical Distancing) dan selalu mencuci tangan dengan sabun setelah transaksi jual beli, agar terbebas dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.
Selanjutnya, Pelda Edy Can menambahkan, “Bagi pengunjung pasar Nagari Paninjauan, agar tidak berlama-lama di dalam pasar dan berbelanja hanya seperlunya saja. Setelah berbelanja segeralah pulang ke rumah, setelah sampai di rumah, usahakan untuk membersihkan diri dengan mandi untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19,” pungkas Pelda Edy Can. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here