Koramil 06/Singkarak Laksanakan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

10
Bidik 86, Solok
Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Singkarak, Komando Distrik Miiter (Kodim) 0309/Solok, bersama Kepolisian Sektor (Polsek) X Koto Singkarak dan Forum Koordinasi Piminan Kecamatan (Forkopimcam) X Koto Singkarak, melaksanakan patroli dan pemantauan dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat keramaian Kec. X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (16/09/20).
Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Batituud), Sersan Mayor (Serma) Noveri  Zamdi, bahwa kegiatan tersebut guna mensosialisasikan serta memantau penerapan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, di wilayah teritorial Koramil 06/Singkarak.
“Ini juga sekaligus guna memberi himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, tetap mematuhi 3M, dengan sasaran Fasum seperti pasar, warung dan tempat-tempat yang sering dijadikan kerumunan masyarakat,” tutur Serma Noveri  Zamdi.
Serma Noveri  Zamdi mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan penegakkan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dengan terus melakukan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.
“Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat terus disiplin memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan pembatasan kegiatan yang menimbulkan keramaian atau kumpulan massa,” ucapnya lagi.
Ia juga berharap, dengan terus aktif melakukan sosialisasi dan juga dengan pro aktifnya masyarakat, mudah-mudahan dapat meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, khususnya di wilayah Kec. X Koto Singkarak. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here